Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | TIPS MERAWAT RAMBUT LURUS SETELAH SMOOTHING RAMBUT

Tips Merawat Rambut Lurus Setelah Smoothing Rambut

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 23 Februari 2021 | 10:52:54
Durasi baca: 2 menit, 4 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Merawat Rambut Lurus Setelah Smoothing Rambut

Ada banyak cara yang dilakukan ladies agar terlihat cantik mulai dari ujung kaki hingga kepala. Merawat rambut pun sudah seharusnya tak luput dari perhatian kaum hawa. Ada banyak perawatan rambut yang ditawarkan salon ternama, salah satu yang menjadi favorit banyak ladies diantaranya adalah perawatan rambut smoothing. Smoothing merupakan salah satu teknik meluruskan rambut dengan menggunakan bahan kimia sehingga rambut tampak lebih halus, rapi, dan mudah diatur. Perawatan ini cukup membantu kamu untuk menghemat waktu berdkamun sehingga tidak perlu mencatok lagi untuk mendapatkan rambut lurus.

Tips Merawat Rambut Lurus Setelah Smoothing Rambut

Hindari keramas dalam waktu 3 hari setelah smoothing

Langkah pertama setelah melakukan treatment smoothing rambut adalah tidak keramas dalam 3 hari. Ini agar obat kimia yang diaplikasikan saat smoothing berhasil membentuk ulang struktur rambutmu menjadi lurus.

Baca juga: Agar Rambut Tetap Wangi Saat Berhijab

Hindari terlalu sering mencuci rambut

Kebiasaan keramas yang terlalu sering juga harus dikurangi setelah smoothing. Hal ini penting agar bahan kimia smoothing tidak cepat hilang akibat terkikis sampo dan air. Kamu cukup keramas minimal 3 kali dalam seminggu untuk menjaga rambut tetap bersih dan tidak lepek.

Hindari mengikat rambut

Sebaiknya bebaskan rambut dengan menggerainya. Mengikat rambut menyebabkan hasil smoothing bisa rusak. Begitu juga menyelipkan rambut di belakang telinga. Rambut yang terlalu lama diikat kencang juga bisa berisiko cepat patah.

Hindari menggunakan styling tool

Selama kamu ingin rambutmu tetap lembut dan terhidrasi, stop dulu memakai styling tool. Alat-alat seperti catokan, curling iron, atau blow dry bisa mengganggu ikatan bahan kimia pada rambut yang baru di-smoothing. Suhu panas dari styling tool tak hanya memicu dehidrasi pada rambut, tetapi juga membuat rambut rentan rapuh, patah, rusak, dan berkurang lurusnya

Oleskan vitamin rambut

Jaga nutrisi rambut dengan vitamin rambut. Vitamin membantu rambut terlihat lebih lurus dan bercahaya. Gunakan vitamin rambut untuk mendapatkan hasil rambut yang optimal.

Gunakan sisir bergigi jarang

Hindari menggunakan sisir bergigi rapat. Sebaliknya, pilih sisir bergigi jarang agar rambut tetap lurus, terhindar dari kerontokan, dan meminimalkan gesekan berlebihan pada rambut.

Baca juga: Rekomendasi Shampo Agar Rambut Cepat Panjang


Gunakan Sarung Bantal Berbahan Sutra atau Satin

Ternyata, sarung bantal juga perlu diperhatikan agar hasil smoothing atau sculpting lebih maksimal. Kedua bahan di atas bisa dipilih untuk menghindari rambut megar dan kembali ikal dengan cepat. Bukan hanya untuk rambut, sarung bantal yang berasal dari bahan satin atau sutra bisa juga mencegah keriput pada wajah.

Meski bisa bertahan hingga 6 bulan, rambut yang telah melewati proses smoothing tentu tidak bisa dibiarkan tanpa perawatan. Justru kamu harus lebih telaten merawat rambutmu setelah smoothing. Ini karena dalam prosesnya, smoothing tetap menggunakan bahan kimia yang tentunya dapat berpengaruh buruk terhadap rambutmu.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Tips Merawat Rambut Lurus Setelah Smoothing Smoothing Rambut Perawatan Rambut Smoothing

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty