Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | RAGAM FAKTA TENTANG SMOOTHING RAMBUT YANG HARUS DIKETAHUI

Ragam Fakta Tentang Smoothing Rambut yang Harus Diketahui

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Rabu, 09 Juni 2021 | 02:04:28
Durasi baca: 2 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ragam Fakta Tentang Smoothing Rambut yang Harus Diketahui

Foto: Unsplash/Tim Mossholder

Melakukan perawatan rambut menjadi hal yang penting dilakukan, terutama bagi wanita. Ya, dengan perawatan rambut yang tepat, wanita tentu akan memiliki rambut indah untuk memaksimalkan penampilannya. Nah, diantara jenis perawatan rambut yang kerap dilakukan adalah smoothing rambut.

Apakah Anda pernah mendengar tentang perawatan rambut yang satu ini?

Secara singkat, smoothing adalah jenis perawatan rambut yang dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lebih halus, lurus, lembut dan juga berkilau. Smoothing juga kerap dijadikan solusi untuk mengatasi masalah rambut kusam serta bercabang.

Nah, meskipun cukup familiar terutama di kalangan wanita, ada fakta penting terkait smoothing yang perlu Anda ketahui. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya!

Baca juga: 5 Warna Ombre Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Sebelum Melakukan Smoothing Rambut, Perhatikan Hal Berikut!

Memang, smoothing bisa diandalkan untuk membuat rambut Anda menjadi lebih lurus dan lembut sehingga Anda akan merasa lebih nyaman serta percaya diri. Namun, sebelum melakukan smoothing, ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan.

Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

      1. Memilih lokasi smoothing yang tepat

Untuk mendapatkan hasil smoothing rambut yang maksimal, maka Anda harus selektif dalam memilih lokasi smoothing. Saat ini memang ada cukup banyak tempat smoothing yang tersedia. Namun, pastikan jika Anda memilih lokasi yang sudah terkenal dan banyak direkomendasikan.

Secara umum, lokasi smoothing akan berpengaruh pada layanan yang diberikan serta hasil pelayanan. Juga, lokasi tersebut nantinya berpengaruh pada biaya yang harus dikeluarkan.

      2. Pilih jenis smoothing yang tepat

Perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis smoothing rambut yang tersedia dan menawarkan hasil yang berbeda. Misalnya saja, jika Anda menghendaki hasil smoothing yang akan menampilkan rambut lurus secara alami, maka Anda bisa memilih melakukan smoothing keratin. 

Baca juga: Sudah Ada Dari Zaman Dulu, Serba-Serbi Fakta Menarik Cincin Pertunangan


      3. Memahami obat yang digunakan

Proses smoothing dilakukan dengan menggunakan beberapa jenis obat rambut. Oleh karenanya, sebelum melakukan smoothing rambut, cobalah pahami beberapa jenis obat yang biasa digunakan. Hal ini penting agar Anda terhindar dari iritasi atau masalah lain yang merugikan.

Nah, dengan memahami beberapa hal di atas, nantinya Anda bisa menikmati proses smoothing dengan lebih maksimal. Tentu saja, hasil perawatan rambut yang didapatkan juga cenderung lebih baik dan tahan lama.

Tips Merawat Rambut Setelah Proses Smoothing

Setelah proses smoothing selesai, maka langkah paling penting yang harus dilakukan adalah merawat rambut. Perawatan pasca smoothing menjadi penting agar rambut Anda senantiasa sehat dan hasil smoothing bertahan lebih lama.

Adapun beberapa tips untuk merawat rambut pasca proses smoothing adalah sebagai berikut:

      1. Hindari mengikat rambut terlalu kencang

Apakah Anda seringkali mengikat rambut saat berada di rumah? Jika ya, maka setelah proses smoothing Anda sebaiknya menghindari atau minimal membatasi. Kebiasaan mengikat rambut, terlebih yang terlalu kencang, nantinya akan meninggalkan bekas gelombang di rambut.

Baca juga: Fakta Penangkapan Anji yang Terjerat Kasus Narkoba

      2. Menghindari hair dryer atau alat catok 

Hair dryer dan alat catok memang menjadi peralatan yang familiar digunakan untuk melakukan perawatan rambut, terutama membantu proses pengeringan rambut dan menjaga rambut agar lurus. Hanya saja, setelah proses smoothing, alat ini sebaiknya tidak digunakan terlebih dahulu.

Ya, kedua alat ini memberikan uap panas pada rambut. Jika Anda menggunakan alat ini setelah proses smoothing, maka akan terjadi reaksi dari bahan kimia yang digunakan dengan uap panas dan akan membuat rambut cenderung kering serta lepek.

Nah, demikian beberapa ulasan terkait smoothing rambut yang perlu diketahui. Sebagai tambahan, untuk perawatan, Anda bisa mengaplikasikan masker rambut secara teratur. 

 

Baca juga: Shampo Penumbuh Rambut Agar Sehat dan Lebat

smoothing rambut proses smoothing perawatan rambut smoothing

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty