Tips Natural Korean Makeup Untuk Warna Kulit Sawo Matang

Senin, 23 November 2020 | 16:51:00

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Tips Natural Korean Makeup Untuk Warna Kulit Sawo Matang

Sebagai cewek berdarah Asia, seharusnya kita bangga dengan warna kulit sawo matang yang kita punya. Walaupun memang, banyak cewek yang mengidamkan punya kulit putih menawan yang katanya lebih enak dipandang. Hmm, jangan salah, kulit kecokelatan juga bisa terlihat cantik nan eksotis jika kamu men-treatment-nya dengan baik, lho. Termasuk pintar mengaplikasikan make-up yang sesuai. Warna-warna yang digunakan pada tutorial tersebut kemungkinan besar tidak cocok dengan skintone kamu. Nah, karena sekarang hampir semua brand makeup semakin aware dengan issue inclusivity, maka kamu sudah tidak akan kesulitan lagi menemukan makeup yang cocok dengan warna kulitmu.

Yuk, simak tips natural Korean makeup untuk warna kulit sawo matang!


1. Pakailah BB Cream atau Cushion

Riasan Korea terkenal dengan hasil akhir yang begitu subtle, karena ingin menunjukkan kecantikan alami kulitmu. Nah, itu sebabnya kamu perlu menggunakan BB cream atau cushion yang akan membuat kulit menjadi lebih glowing. Jangan lupa untuk memperhatikan shade yang tepat sesuai dengan warna kulitmu, ya! Kalau salah, kulitmu akan terlihat ashy atau keabu-abuan. We don’t want that.

2. WARNA EYESHADOW NATURAL

Karena terkenal dengan riasannya yang menonjolkan kecantikan natural, gunakan eyeshadow berwarna natural dengan nuansa cokelat pada riasan mata. Kamu juga bisa bermain dengan warna-warna lembut lainnya, seperti pink, coral, copper, atau sheer metallic untuk memberi kesan tegas pada mata. Dalam Korean makeup, you don’t want to overdo your eye look. So, keep it natural!

3. PEACHY BLUSH

Warna blush on yang paling pas untuk kulit sawo matang adalah terracota, coral, dan rose. Ketiga warna ini akan membuat wajahmu semakin berseri dan segar. Bubuhkan secara tipis-tipis saja agar terlihat seperti rona alami pipimu. Jika terlalu tebal menggunakan blush on, orang-orang akan mengiramu sedang kepanasan.
Bubuhkan blush on pada area tulang pipi dan sedikit pada area hidung untuk memberikan kesan manis dan youthful.

4. HIGHLIGHTER TO THE RESCUE

Kamu pasti sudah sering sekali mendengar bahwa wanita Korea kebanyakan memiliki kulit yang berkilau. Yup, itu semua berkat tren glass skin yang sangat populer sejak beberapa tahun ke belakang. Well, jika kamu belum memiliki kulit seperti mereka, you can recreate the glass skin look dengan menggunakaan highlighter! Bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang, tak perlu khawatir. Pilihlah warna champagne untuk highlighter-mu. Aplikasikan pada daerah tulang hidung, tulang pipi, dan cupid’s bow. Kamu akan mendapatkan efek glass skin secara instan!

5. LIP TINT

Sempurnakan riasan ala Korea kamu dengan bibir merona yang tampak alami. Lip tint merupakan produk asal Korea Selatan yang begitu mendunia sehingga banyak sekali western makeup brand yang mengikuti tren tersebut. Sebelum menggunakan lip tint, pastikan bibirmu dalam kodisi prima, ya. Sebagian besar bahan dasar lip tint adalah air, namun dalam perkembangannya, kamu sudah dapat dengan mudah menemukan lip tint dengan formula gel.

Selain itu, gunakan juga warna-warna yang hangat dan soft untuk memberikan tampilan segar. Ingat, disini kamu jangan bernafsu untuk membuat kulitmu terlihat lebih putih. alih-alih terlihat lebih maksimal, cara ini justru akan membuat kamu terlihat seperti menggunakan topeng. Terakhir dan yang paling penting adalah, percaya diri dengan apa yang kamu miliki. Kulit gelap bukan berarti nggak bisa tampil cantik. Justru sebaliknya, kamu terlihat menarik dengan kulitmu yang eksotis. So, nikmati dan maksimalkan kulit sawo matangmu.

Sumber Foto Utama: Freepik.com