Nyaman dan Stylish, Tips OOTD Olahraga Lari

Kamis, 20 Januari 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Nyaman Dan Stylish, Tips Ootd Olahraga Lari

Ilustrasi olahraga lari. (Special)

Ladiestory.id - Olahraga merupakan hal yang penting, terutama di masa pandemi. Bukan hanya sebagai kebutuhan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, aktivitas olahraga juga telah berkembang sebagai gaya hidup.

Salah satu olahraga yang mudah dan murah adalah jogging atau lari. Olahraga ini bisa dilakukan oleh semua kalangan usia. Bahkan, olahraga ini pun kerap dijadikan pilihan sebagian besar orang yang sibuk atau ingin belajar membiasakan diri untuk olahraga.

Namun meski olahraga ini terbilang sederhana, tetap harus ada konsisten dalam melakukannya. Sebab bisa saja ada hambatan, seperti mager dan bosan, di tengah-tengah Kamu menjalaninya. 

Nah salah satu cara agar Kamu semangat olahraga lari, yakni dengan membuat tampilan lebih keren. Kamu bisa memadukan gaya berpakaian untuk OOTD olahraga larimu. Kira-kira apa saja ya OOTD lari yang bisa membuatmu fashionable tapi tetap nyaman?

1. kaus

Ilustrasi kaus olahraga. (Special)

Untuk Kamu yang gemar olahraga lari, pilihlah kaus yang nyaman. Untuk atasan, ada baiknya menggunakan kaus yang tipis. Pilihlah bahan yang lembut dan dapat menyerap keringat. Hal ini agar tidak mudah pengap saat berolahraga.

Selain itu, pilih kaus dengan serat kain yang tidak terlalu rapat seperti katun. Hal ini penting sebab kita perlu memperhatikan sirkulasi udara pada pakaian. Nah, kaus dengan serat tidak terlalu rapat dapat mengalirkan udara dengan baik.

2. Sport Pants

Ilustrasi sport pants. (Special)

Kamu bisa mengombinasikan OOTD olahragamu dengan sport pants pendek. Jika Kamu berhijab atau lebih nyaman dengan celana panjang, Kamu boleh menggantinya dengan legging atau celana longgar, seperti training. Utamakan untuk memilih celana yang membuatmu nyaman.

3. Oversized T-shirt

Ilustrasi kaus oversized. (Special)

Kaus oversized sedang menjadi tren di kalangan milenial. Kaus yang tampak kebesaran ini juga bisa Kamu kenakan untuk OOTD olahraga.

Jika Kamu merupakan tipe perempuan yang tidak suka menggunakan kaus ketat, oversized t-shirt menjadi jalan ninjanya. Sebab oversized t-shirt tidak akan memperlihatkan lekuk tubuh saat olahraga lari. Nah, agar OOTD-mu makin fashionable, pilihlah celana legging gelap sebagai bawahannya.

4. Hoodie

Ilustrasi hoodie. (Special)

Jika Kamu suka olahraga lari pada pagi hari, biasanya udara dingin akan masuk hingga ke tulang, 'kan? Nah, salah satu outfit yang dapat membuatmu aman dari hawa dingin tapi tetap fashionable adalah hoodie.

Agar OOTD-mu tetap kece, padukan hoodie dengan jogger pants. Jenis celana ini merupakan salah satu fashion item untuk jogging yang cukup nyaman.

5. Jaket Windbreaker

Ilustrasi jaket jogging. (Special)

Selanjutnya, OOTD olahraga yang sedang digandrungi banyak orang adalah jaket windbreaker. Jaket ini memiliki bahan yang tipis, ringan, dan nyaman saat digunakan untuk jogging.

Agar tampilan makin stylish, padukan dengan kaus bermotif atau kaus polos. Untuk bawahannya, Kamu bisa pilih menggunakan celana legging atau sweatpants.

6. Sneakers yang Nyaman

Ilustrasi sneakers. (Special)

Last but not least, memilih sepatu olahraga yang tepat. Hal ini penting, sebab sepatu yang tepat membuat aktivitas nyaman. Bahkan, dapat meminimalkan risiko cedera saat digunakan untuk olahraga lari.

Selain itu, pilihlah sepatu yang berbahan ringan dan empuk. Apalagi jika sepatu menggunakan bahan yang tidak kasar, tentu akan meminimalkan adanya lecet pada kulit ketika sedang berlari. Biar tampilanmu makin stylish, Kamu juga dapat memilih sepatu berdasarkan model yang Kamu sukai.

Siap olahraga lari, Ladies?