Bikin Nostalgia, Ini Tips Padu Padan Busana ala Era 90-an

Kamis, 24 November 2022 | 15:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Bikin Nostalgia, Ini Tips Padu Padan Busana Ala Era 90-An

Hyeri. (Special)

Ladiestory.id - Tren fesyen yang sempat populer beberapa puluh tahun lalu tak jarang kembali digandrungi masyarakat masa kini. Salah satu contoh periode fashion yang popularitasnya tak lekang oleh waktu adalah gaya berpakaian ala tahun 90-an. 

Gaya fashion ini lekat dengan gaya kasual, dinamis, dan ekspresif sehingga dapat memberikan kesan klasik, namun tetap stylish dan tidak membosankan. Nah, berikut must have item yang dapat menunjang penampilanmu sekaligus bernostalgia ke tahun 90-an.

Jaket Denim

Iqbaal Ramadhan. (Special)

Tren fashion tahun 90-an memang didominasi oleh berbagai outerwear, mulai dari jaket varsity hingga jaket kulit. Namun, popularitas jaket denim yang digandrungi oleh masyarakat kala itu masih belum bisa tertandingi, bahkan hingga saat ini. 

Sebagai salah satu fashion item yang serbaguna dan mudah di mix and match dengan berbagai macam outfit, tidak heran jika outerwear yang satu ini masih menjadi favorit banyak orang. Meskipun memiliki desain yang sederhana, jaket denim bisa kamu jadikan andalan untuk meng-upgrade penampilanmu, lho

Kamu bisa memadukan jaket denim dengan t-shirt polos dan celana bahan berwarna netral untuk tetap terlihat kasual tapi stylish. Namun, kalau kamu mau menggunakan outfit yang tahun 90-an banget, kamu bisa mix and match jaket denim favoritmu dengan celana jeans untuk tampilan denim on denim yang sangat populer pada masa itu.

Graphic T-shirt 

Ilustrasi graphic t-shirt. (Special)

Masih lekat dengan gaya ala tahun 90-an yang serba santai dan dinamis, t-shirt dengan motif grafis yang colorful juga merupakan salah satu pakaian yang wajib kamu miliki. Dengan memadupadankan graphic t-shirt, celana baggy jeans dan sepatu sneakers kamu akan terlihat effortless dan memberikan kesan edgy khas tahun 90-an. 

Kamu juga bisa menggunakan kemeja flanel sebagai outer untuk terlihat lebih standout. Kamu bisa memadukan dengan boots hitam biar tampilanmu makin terlihat edgy.

Waist Bag

Ilustrasi waist bag. (Special)

Tentunya, outfit tidak lengkap jika belum menggunakan aksesori. Tidak hanya berguna sebagai dekorasi yang menambah nilai fashionable penampilanmu saja, aksesori yang tepat juga bisa fungsional, lho

Salah satu aksesori yang menjadi favorit masyarakat, khususnya anak muda, pada tahun 90-an adalah waist bag. Sempat hits pada masa itu, kini waistbag kembali digemari karena desainnya yang simpel, praktis dan cocok untuk digunakan di berbagai kegiatan, mulai dari menonton konser hingga traveling.

Nah, setelah membaca beberapa tips di atas, kini saatnya kamu mengkreasikan outfit ala tahun 90-an versimu dengan memanfaatkan Shopee Local Space Festival. Kampanye ini berlangsung sejak 23 hingga 26 November mendatang, dengan menggandeng lebih dari 120 brand lokal.