Tips Pemakaian Skincare Yang Benar Untuk Kulit Remaja

Senin, 21 September 2020 | 13:38:55

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Tips Pemakaian Skincare Yang Benar Untuk Kulit Remaja

Merawat kulit memang perlu dilakukan sejak remaja. Kulit remaja perlu dirawat agar tetap sehat dan lembab. Hanya saja skincare routine remaja berbeda dengan skincare routine untuk orang dewasa. Kulit remaja tidak memerlukan produk skincare yang berat. Yang terpentingg adalah pelembab ringan yang dapat menjaga kulit dari kekeringan dan dehidrasi. 

Saat masuk usia remaja, pasti ada banyak hal yang dialami untuk pertama kali, mulai dari pacar pertama hingga jerawat pertama. Ya, kondisi kulit memang akan berubah saat masuk usia pubertas karena jadi lebih gampang berjerawat dan berminyak. Karena itu, kamu perlu mulai memperhatikan kesehatan kulit dengan menggunakan skincare untuk remaja.

Selain bisa membuat jadi lebih percaya diri, merawat kulit sejak dini akan membuat kamu terhindar dari bekas-bekas jerawat seperti bopeng dan flek hitam dikemudian hari. Jadi, mulailah untuk menjaga kulit dengan tips-tips berikut ini:

Tips skincare untuk remaja

  • Bersihkan kulit secara perlahan.
  • Selalu bersihkan muka sebelum tidur.
  • Jika kulit berminyak, pilih produk yang mengandung salicylic acid atau asam salisilat
  • Saat siang hari, jangan biarkan minyak menumpuk. Jika tidak memunginkan untuk cuci muka, gunakan kertas minyak untuk wajah.
  • Lakukan eksfoliasi satu atau dua kali seminggu dengan produk khusus yang bisa memicu pengelupasan kulit mati.
  • Saat kulit sedang berjerawat, ganti urutan pemakaian skincare menjadi cuci muka, toner, lalu oleskan obat jerawat.
  • Jangan berbagi penggunaan alat make up dengan orang lain, karena bisa memindahkan bakteri antarkulit.
  • Jagalah kebersihan tangan. Sebab secara tidak sadar, kamu pasti sering menyentuh muka. Jika tangan kotor, maka wajah pun akan ikut kotor.
  • Kontrol kondisi kulit dengan datang ke dokter kulit setiap satu bulan atau beberapa bulan sekali sesuai kebutuhan.

Skincare yang cocok untuk jenis kulit ini adalah skincare yang mengandung bahan 'tea tree' karena mampu mengurangi minyak berlebih di wajah dan mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat memicu jerawat. Tak hanya itu, pemakaian pelembab juga perlu tapi yang memiliki kandungan air dan bertekstur ringan ya. Saat memilih skincare untuk remaja, pastikan pilih yang paling sesuai dengan kondisi dan jenis kulit Anda. Selain itu, sifat setiap kulit pun berbeda-beda.

Terkadang, produk yang cocok digunakan oleh satu orang belum tentu cocok digunakan oleh orang lain. Melakukan tahapan skincare routine secara konsisten bisa membuat wajah sehat dan berseri. Pastikan kamu menjalani setiap tahapan skincare routine tersebut setiap harinya.

Sumber Foto Utama: Freepik.com