Tips Perawatan Kulit Wajah Glowing ala Joy Red Velvet

Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:00:00

Tips Perawatan Kulit Wajah Glowing Ala Joy Red Velvet

Joy Red Velvet (Special)

Ladiestory.id - Park Soo Young atau yang lebih dikenal Joy Red Velvet memiliki kecantikan yang natural hingga menjadi perhatian publik. Banyak penggemar yang bertanya-tanya tentang perawatan rutin yang dilakukan Joy Red velvet. Selain suara yang mampu memikat hati, kulit bersih dan sehatnya juga menarik publik.

Melansir Koreaboo, Joy Red Velvet mengungkapkan rutinitas perawatan kulit wajahnya. Berikut tips perawatan kulit wajah glowing ala Joy Red Velvet.

Bersihkan Wajah dengan Teknik Double Cleansing

Ilustrasi double cleansing. (Special)

Joy menyarankan untuk membersihkan wajahnya dengan teknik double cleansing. Menurutnya, teknik ini ampuh untuk membersihkan bekas kotoran atau make up yang menempel. Pertama, dia menggunakan cleansing oil dan mengusap kotoran yang menumpuk di kulitnya dengan bantuan kapas. Selanjutnya, dia membersihkan wajahnya dengan face wash.

Perhatikan selalu untuk menggunakan cleansing oil yang cocok untuk jenis kulit wajahmu. Teknik double cleansing ini disarankan untuk dilakukan pada malam hari. Karena pada malam hari biasanya penggunaan make up tidak diperlukan. Sehingga, kamu bisa menghapusnya usai beraktivitas. Manfaat double cleansing lainnya adalah kulit menjadi bersih dengan sempurna dan produk skincare selanjutnya dapat meresap untuk bekerja secara maksimal di kulit wajah.

Gunakan Toner

Ilustrasi perempuan memakai toner. (Special)

Salah satu rangkaian skincare ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Penggunaan toner dapat bantu kulit untuk mengangkat sisa kotoran dan mengatasi bibit-bibit jerawat pada kulit. Selain itu, toner juga dapat seimbangkan pH kulit wajahmu.

Toner memiliki kandungan asam amino, mineral oil atau hyaluronic acid. Oleh sebab itu, penting untuk menggunakan onter untuk kesehatan kulit, terutama kamu yang memiliki kulit wajah cenderung kering.

Pelembab

Pelembab untuk wajah. (Special)

Pelembab merupakan rangkaian paling penting yang tak pernah absen dari rutinitasnya. Skincare tersebut dapat menghidrasi kulit jika digunakan secara konsisten, akan membuat kulit wajah terhindar dari berbagai masalah kulit.

Sangat penting untuk menghidrasi kulit wajah agar ternutrisi dengan baik dan cegah kerutan akibat penuaan dini.

Tak Pernah Absen Skincare Night Routine

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan skincare. (Special)

Fungsi dari skincare night routine adalah untuk menghindari kulit menjadi kering. Selain itu, pada malam hari, tubuh akan melakukan perbaikan atau self repair termasuk juga kulit. Jadi, sangat penting untuk rutin melakukan skincare pada malam hari. Skincare night routine seperti menggunakan eksfoliasi, serum, dan krim malam.

Pakai Sheet Mask

Ilustrasi wanita pakai sheet mask. (Special)

Sheet Mask hadir dengan kandungan vitamin berbeda-beda yang dapat kamu sesuaikan dengan kondisi kulit wajahmu. Penggunaan sheet mask saat sebelum tidur akan membuat kulit menjadi lebih segar dan lembab. Pada kulit yang berminyak, disarankan untuk gunakan 1-2 kali perminggu. Sedangkan kulit yang kering bisa 2-3 kali per minggu. Jadi, kamu tak perlu gunakan sheet mask setiap hari.