5 Tips Rawat Rambut Tetap Sehat bagi Perempuan Berhijab

Sabtu, 9 Juli 2022 | 13:15:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

5 Tips Rawat Rambut Tetap Sehat Bagi Perempuan Berhijab

Tips khusus rawat rambut tetap sehat bagi wanita berhijab. (Special)

Ladiestory.id - Menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat bagi perempuan memang sedikit sulit, apalagi untuk bagi yang berhijab. Biasanya, masalah yang ditemukan perempuan berhijab pada rambut yang selalu tertutup yaitu ketombe, rambut rontok, lepek, hingga bau rambut yang tak sedap. Nah, di sini Ladiestory.id akan memberikan 5 tips khusus untuk merawat rambut agar tetap sehat bagi perempuan berhijab.

Bersihkan Rambut dengan Teratur

Tips khusus rawat rambut tetap sehat bagi perempuan berhijab. (Special)

Tips yang pertama, perempuan berhijab harus rajin untuk membersihkan rambut secara teratur. Walaupun rambut terlindungi dari debu ataupun polusi, namun rambut akan cepat berminyak dan lembab. Itu semua karena rambut dalam keadaan yang selalu tertutup selama seharian. Membersihkan rambut dengan teratur dapat membuatnya tetap sehat dan terjaga kebersihannya.

Jangan Gunakan Sering Hair Dryer, Handuk Lebih Baik!

Tips khusus rawat rambut tetap sehat perempuan berhijab. (Special)

Tips yang kedua, disarankan bagi para perempuan agar jangan terlalu sering gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut dan jangan juga mengeringkan rambut dalam keadaan yang terlalu kering. Walaupun gunakan hair dryer memang jadi salah satu solusi yang instan, tetapi panas yang berlebihan pada hair dryer akan merusak kelembaban yang ada pada rambut.

Hal itu malah akan menjadikan rambut mudah patah. Bukannya menjadikan rambut semakin sehat, hal itu justru membuat rambut akan mudah patah.

Jangan Memakai Hijab saat Rambut Basah

Tips khusus rawat rambut tetap sehat perempuan berhijab. (Ladiestory.id)

Nah, tips yang satu ini terkadang dilupakan oleh para perempuan berhijab. Perempuan berhijab merasa rambutnya sudah bersih dan bisa langsung menggunakan hijabnya karena sedang dalam keadaan terburu-buru.

Padahal, menggunakan hijab dalam keadaan rambut yang masih basah akan membuat rambut menjasi bau tidak sedap karena langung ditutup dengan hijab. Menggunakan hijab saat rambut masih basah juga akan menjadikan timbulnya ketombe.

Hindari Sisir Rambut Terlalu Keras

Tips rawat rambut tetap sehat perempuan berhijab. (Special)

Menyisir rambut dengan terlalu keras akan menjadikannya sering rontok. Sama juga halnya dengan mengikat rambut terlalu keras. Jadi, sebaiknya jangan menyisir dan mengikat rambut dengan terlalu keras agar rambut tetap terjaga.

Rajin Gunakan Hair Serum

Tips rawat rambut tetap sehat perempuan berhijab. (Special)

Menggunakan hair serum pada rambut bagi perempuan berhijab menjadi salah satu tips agar rambut tetap sehat. Fungsi dari menggunakan hair serum adalah rambut tetap terjaga walaupun seharian menggunakan hijab.

Rambut akan tetap sehat dan wangi walaupun tertutup hijab seharian dan tidak mudah lepek. Apalagi, saat ini sudah semakin banyak merk hair serum yang bisa kamu pilih sesukamu untuk rawat rambut agar tetap sehat bagi perempuan berhijab.

Nah, itu dia 5 tips khusus untuk rawat rambut agar terjaga tetap sehar bagi perempuan berhijab. Walaupun rambut terhindar dari debu dan polusi, menjaga kesehatan rambut tetaplah menjadi satu keharusan.