Toko Terbaru UNIQLO Resmi Dibuka di La Piazza Kelapa Gading Jakarta

Sabtu, 11 November 2023 | 09:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Toko Terbaru Uniqlo Resmi Dibuka Di La Piazza Kelapa Gading Jakarta

Toko Terbaru UNIQLO Resmi Dibuka di La Piazza Kelapa Gading Jakarta. (UNIQLO)

Ladiestory.id - Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO, pada Jumat (10/11/2023) resmi membuka UNIQLO La Piazza yang merupakan toko ke-67 sekaligus toko pertama di Indonesia yang memiliki RE.UNIQLO Studio, layanan inovatif yang menawarkan perbaikan dan embroidery (bordir) untuk memperpanjang usia koleksi LifeWear favorit sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lebih lama.

Antrian yang terlihat pada pagi hari sebelum pembukaan toko yang terletak di lantai 1 La Piazza, Kelapa Gading ini menunjukkan antusiasme luar biasa dari masyarakat.

Peluncuran layanan RE.UNIQLO Studio di Indonesia merupakan salah satu inisiatif keberlanjutan serta sejalan dengan komitmen UNIQLO untuk membantu menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih sirkular sebagai bentuk kontribusi untuk bumi yang lebih baik.

Toko Terbaru UNIQLO Resmi Dibuka di La Piazza Kelapa Gading Jakarta. (UNIQLO)

 

Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) mengungkapkan kegembiraannya mengenai pembukaan toko terbaru ini.

“Menutup rangkaian pembukaan toko terbaru UNIQLO di tahun ini, kami senang sekali bisa menghadirkan UNIQLO La Piazza sebagai toko ke-67 di Indonesia sebagai komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat dengan menghadirkan LifeWear – pakaian yang sederhana , berkualitas tinggi, dan fungsional. Ini juga menjadi momentum bagi UNIQLO untuk memperkenalkan RE.UNIQLO Studio kepada masyarakat. Layanan ini, yang menawarkan perbaikan dan embroidery (bordir) bagi pakaian lama dan baru dari UNIQLO, bertujuan untuk memperpanjang waktu penggunaan pakaian sehingga memberi nilai dan manfaat lebih bagi penggunanya. Untuk itu, kami harap masyarakat bisa memanfaatkan layanan RE.UNIQLO Studio ini dengan baik dan menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan bersama UNIQLO," ujarnya.

Layanan RE.UNIQLO Studio Pertama di Indonesia

Toko Terbaru UNIQLO Resmi Dibuka di La Piazza Kelapa Gading Jakarta. (UNIQLO)

 

Hadirnya layanan terbaru RE.UNIQLO Studio pertama di Indonesia ini juga menarik perhatian masyarakat. RE.UNIQLO Studio merupakan layanan memperbaiki, merubah, menggunakan kembali, mendaur ulang, dan menambah custom embroidery untuk memberikan nyawa baru pada koleksi LifeWear favoritnya agar bisa dimanfaatkan secara jangka panjang. Hingga September 2023, layanan ini telah tersedia di 35 toko yang tersebar di 16 pasar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri RE.UNIQLO Studio di UNIQLO La Piazza menjadi yang pertama dan satu-
satunya saat ini.

Selain RE.UNIQLO Studio, UNIQLO La Piazza juga menjadi toko kedua di Indonesia setelah UNIQLO Pondok Indah Mall (PIM) 1 yang menerapkan sistem self checkout. Fasilitas ini memungkinkan pelanggan untuk membayar dan mengemas barang belanjaannya sendiri tanpa bantuan kasir sehingga bisa memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman, efisien, dan praktis bagi para pelanggan.

Bagi pelanggan setia UNIQLO di Jabodetabek dan sekitarnya yang sedang mencari kebutuhan gaya hidupnya untuk digunakan sehari-hari, toko dengan luas 2018 m2 ini terbagi menjadi beberapa section, diantaranya:
(a) Koleksi atasan seperti Kemeja Kerja dan Kasual, T-Shirt dan Kaos Polo
(b) Koleksi UT atau UNIQLO T-Shirt dengan berbagai kolaborasi, seperti Meitantei Conan, Hokusai: Art of Water, Attack on Titan, dan Jujutsu Kaisen Season 2
(c) Koleksi gaun dan bawahan
(d) Koleksi Sport Utility Wear dan Proteksi Sinar UV yang mendukung aktivitas di luar ruangan
(e) Koleksi Jaket dan Sweater untuk luaran
(f) Koleksi Fleece
(g) Koleksi Loungewear dan Innerwear
(h) Koleksi HEATTECH yang cocok digunakan saat berada di tempat bercuaca dingin dan koleksi AIRism yang selalu menjadi andalan pecinta LifeWear
(i) Berbagai koleksi pakaian untuk bayi dan anak-anak.

Selain itu, berbagai penawaran menarik pun telah disiapkan khusus selama periode pembukaan yang berlangsung pada 10-16 November 2023, diantaranya Exclusive Thermal Tumbler dengan pembelanjaan senilai Rp500 ribu berlaku kelipatan selama persediaan masih ada dan UNIQLO App Welcome Coupon senilai Rp25 ribu bagi pengguna baru aplikasi UNIQLO.

Selain itu, UNIQLO memberikan harga spesial eksklusif hanya di UNIQLO La Piazza untuk item tertentu seperti koleksi Kemeja Flannel Lengan Panjang untuk pria, wanita dan anak-anak, koleksi bawahan Rok Model Celana Rapi untuk wanita dan anak-anak, Celana Pendek Rileks Stretch dan koleksi T-Shirt Katun Warna Kerah Bulat Lengan Pendek untuk anak-anak.

Pengalaman berbelanja yang lebih nyaman serta dukungan bagi komunitas lokal

Toko Terbaru UNIQLO Resmi Dibuka di La Piazza Kelapa Gading Jakarta. (UNIQLO)

 

Sebagai bagian dari komitmen UNIQLO untuk membuat produk LifeWear dapat dinikmati oleh semua orang, UNIQLO, UNIQLO La Piazza juga menyediakan ruang ganti khusus bagi penyandang disabilitas yang dilengkapi bangku serta pegangan khusus untuk memudahkan penyandang disabilitas saat mencoba koleksi LifeWear favoritnya dengan nyaman.

Tidak hanya itu, sebagai komitmen UNIQLO untuk mendukung bisnis lokal, melalui program UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Neighborhood Collaboration dengan tujuan mengenalkan produk UKM lokal kepada masyarakat luas, khususnya oleh pelanggan setia UNIQLO, toko ini juga menampilkan produk-produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jakarta Utara serta Dinas Koperasi dan UKM Kota Jakarta Utara.

Saat ini, terdapat 6 UKM yang terpilih dan produknya dipajang di salah satu sudut toko UNIQLO La Piazza selama satu tahun ke depan. Keenam UKM terpilih ini menampilkan beragam produk seperti Kain Batik Eksklusif, produk perawatan kulit lokal, produk kerajinan tangan dari limbah cangkang kepiting, lilin handmade, dan aksesoris tas yang terbuat dari limbah kertas.