Toleransi Karena Sang Kekasih Mabuk, Clara Tan Cerita Kali Pertama Alami Kekerasan

Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:30:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Toleransi Karena Sang Kekasih Mabuk, Clara Tan Cerita Kali Pertama Alami Kekerasan

Model tanah air, Clara Tan. (Instagram.com/clarasutantio)

(TRIGGER WARNING: Menceritakan kronologi kekerasan yang dialami)

Ladiestory.id - Model tanah air, Clara Sutantio atau akrab dikenal dengan nama Clara Tan, mendadak mendapat sorotan dari netizen usai menggunggah pengakuan yang mencengangkan. Perempuan 25 tahun tersebut mengaku menjadi korban tindak kekeresan dari mantan kekasihnya saat mereka masih berhubungan.

Dalam kesempatan yang diberikan oleh Deddy Corbuzier, Clara Tan menceritakan awal mula dirinya mendapat kekerasan yang pertama. Masih begitu membekas di kepala, Clara Tan begitu kesulitan menceritakan apa yang dialami.

"Yang pertama gak dipukulin. Ditampar," ungkapnya pada Deddy Corbuzier.

Clara Tan menceritakan pengalamannya mendapat kekerasan dalam hubungan asmara. (YouTube.com/Deddy Corbuzier)

 Tak hanya sekali, rupanya, Clara Tan mendapat dua kali tamparan dari sang kekasih pada saat itu. Namun, saat itu ia merasa perlu memberikan toleransi lantaran sang kekasih dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol, alias mabuk.

"Ditampar dua kali?" tanya Deddy.

"He'eh. Cuman masih 'yaudahlah orang mabok'," ungkap Clara Tan sambil menangis tersedu-sedu. 

Clara Tan menceritakan pengalamannya mendapat kekerasan dalam hubungan asmara. (YouTube.com/Deddy Corbuzier)

 

Ia mengungkapkan, toleransi tersebut diberikan lantaran menurutnya sikap sang kekasih berbeda jauh ketika sedang tidak di bawah pengaruh alkohol. Sehingga menurutnya apa yang dilakukan sang kekasih merupakan sebuah bentuk kewajaran orang mabuk.

"Kalau dia gak mabok, (kayak) orang bener lah, pada umumnya laki-laki aja," jelasnya.

Lebih lanjut Clara Tan mengungkapkan bahwa dirinya pernah meminta sang kekasih untuk berhenti minum alkohol. Sayangnya, hal tersebut tak berpengaruh apa-apa. Justru, Clara Tan menjadi tahu bahwa ada orang yang memiliki kecanduan alkohol atau sakau.

Model tanah air, Clara Tan. (Instagram.com/clarasutantio)

"Aku udah suruh dia berhenti, tapi udah kebiasaan kali ya minum, badannya jadi butuh. Aku pertama kali lho tahu orang sakau alkohol. Aku kira sakau itu narkoba ya, ini sakau alkohol aku baru tau lho," terangnya.

Setelah kejadian tersebut, Clara Tan justru mendapatkan kekerasan yang semakin parah. Tak hanya ditampar, ulu hatinya bahkan dipukul oleh sang kekasih pada saat itu.

"Kamu dipukul ulu hatinya?" tegas Deddy Corbuzier.

"Iya, ditonjok. Itu yang paling nyakitin tuh di situ reaksi muntah, terus diginiin 'makan tuh muntahan lo sendiri'," ujarnya sambil menangis.

"Kalau nginget kayak gini sakit lho," sambung Clara Tan.