Berperan di Film “Top Gun: Maverick”, Tom Cruise Belajar Terbangkan Pesawat Tempur

Kamis, 21 April 2022 | 10:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Berperan Di Film “Top Gun: Maverick”, Tom Cruise Belajar Terbangkan Pesawat Tempur

Tom Cruise di Film "Top Gun: Maverick". (Spesial)

Ladiestory.id - Tom Cruise dikabarkan tengah kembali bermain dalam sebuah proyek film berjudul “Top Gun: Maverick”. Tak ingin memberikan hasil yang setengah-setengah, dalam filmnya kali ini, Tom bahkan mengerahkan kemampuan akting yang total sampai menjalani latihan menerbangkan pesawat tempur dan melawan gravitasi demi perannya di film tersebut.

Hal tersebut terlihat dalam video promo yang dirilis Paramount Pictures baru-baru ini.

"Kami bekerja sama dengan Angkatan Laut dan sekolah Top Gun untuk merumuskan bagaimana merekamnya secara praktis. Karena jika kami akan melakukannya, kami akan terbang dengan F-18," kata Tom Cruise dilansir People pada Rabu (20/4/2022).

Tom Cruise di Film "Top Gun: Maverick". (Spesial)

Selaku produser, Jerry Bruckheimer mengungkap jika latihan yang dilakukan selama 3 bulan oleh para aktor, termasuk Cruise, agar penampilan adegan penerbangan terlihat lebih nyata.

"Adegan penerbangan harus nyata, sehingga aktor kami menjalani pelatihan yang melelahkan hingga tiga bulan,” ujarnya.

Selain Tom Cruise, aktor lainnya seperti Miles Teller, Glen Powell, Monica Barbaro, Greg Tarzan Davis, dan Jay Ellis pun tak ketinggalan mengikuti latihan terbang dengan kecepatan tinggi. Tak cukup sampai situ, mereka juga diketahui turut melakukan latihan program bawah air yang sangat menantang, untuk menerapkan simulasi cara keluar dari pesawat saat mendarat darurat di air.

Memiliki konsep menarik dan digarap dengan serba terencana, Tom Cruise sebagai aktor dengan segudang pengalaman merasa bangga dengan pencapaian yang dilakukan para pemain dalam film ini hingga selesai syuting dengan sukses.

Tom Cruise di Film "Top Gun: Maverick". (Spesial)

"Saya sangat bangga dengan apa yang kami capai. Masing-masing dari mereka luar biasa," ujar sang aktor bangga.

Seperti diketahui, film "Top Gun: Maverick" merupakan kelanjutan dari film "Top Gun" yang tayang pada 1986 silam. Nantinya, Cruise akan memainkan peran Pete "Maverick" Mitchell, seorang siswa pelatihan pilot Angkatan Laut AS. 

Dalam trailer baru, Maverick ditampilkan pindah ke posisi mengajar atas permintaan mantan teman sekelasnya Tom "Iceman" Kazansky (Val Kilmer), yang sekarang menjadi pejabat tinggi Angkatan Laut.

Mengenai jadwal tayang, film "Top Gun: Maverick" rencananya mulai bisa dinikmati di bioskop pada 27 Mei 2022 mendatang.

s