Tom Cruise Lakukan Aksi Berbahaya hingga Ribuan Kali Demi "Mission Impossible 7"

Jumat, 23 Desember 2022 | 14:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Tom Cruise Lakukan Aksi Berbahaya Hingga Ribuan Kali Demi "Mission Impossible 7"

Tom Cruise di Mission Impossible 7. (Special)

Ladiestory.id - Aktor ternama Tom Cruise lakukan aksi stunt paling berbahaya bagi dirinya untuk film "Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One". Kali ini, aksinya tersebut melibatkan lompat dari atas tebing menggunakan motokros dan diikuti BASE jump. 

Christopher McQuarrie selaku sutradara film tersebut mengaku, Tom Cruise melakukan hal tersebut belasan ribu kali lompatan menggunakan motokros demi mendapatkan hasil gambar yang sempurna. 

"Lebih dari 13 ribu lompatan motokros," kata Christopher McQuarrie dalam sebuah video yang diunggah Paramount Pictures beberapa waktu lalu. 

Baik Tom Cruise, Christopher McQuarrie, dan seluruh jajaran kru film memastikan pergerakan dan lompatan Tom Cruise tertangkap kamera dengan apik. 

Karenanya, Tom Cruise mengatakan bahwa ia harus melakukan pelatihan khusus ini berulang kali agar tidak meleset dari sasaran. 

"Saya latihan dan latihan setiap aspek kecil berulang kali. Saya harus melakukannya dengan baik sehingga saya tidak meleset," kata Tom Cruise, dikutip Jumat (23/12/2022). 

Tom Cruise di Mission Impossible 7. (Special)

Tak hanya melakukan lompatan menggunakan motokros, Tom Cruise juga melakukan aksi stunt-nya dengan base jump. Base jump merupakan lompat dari tempat yang tinggi lalu mendarat ke tanah menggunakan parasut. Untuk melakukan aksi lompatan tersebut, Tom Cruise melakukan pelatihan khusus dari para ahli dibidangnya. Aktor berusia 60 tahun tersebut menjalani pelatihan selama satu tahun. 

Pelatihan yang dilakukan oleh Tom Cruise mencakup pelatihan dasar, pelatihan skydive lanjutan, termasuk keterampilan kanopi dan tracking

"Mereka melakukan melompat 30 kali sehari," kata Christopher McQuarrie. 

Tom Cruise di Mission Impossible 7. (Special)

Film "Mission: Impossible Dead Reckoning Part One" telah merilis teaser untuk trailer-nya pada Mei 2022 lalu. Tom Cruise yang berperan sebagai Ethan Hunt kembali menjalankan misinya bersama tim. 

"Mission: Impossible Dead Reckoning Part One" diketahui akan resmi dirilis pada 14 Juli 2023 mendatang, kemudian akan dilanjutkan oleh bagian kedua dari film yang direncanakan akan rilis setahun kemudian, 28 Juni 2024.