Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | TRAVEL | TRAVELING KE PULAU TEGAL MAS LAMPUNG MALDIVESNYA INDONESIA

Traveling Ke Pulau Tegal Mas Lampung Maldivesnya Indonesia

LS Travel
Penulis: LS Travel
Senin, 23 November 2020 | 04:54:23
Durasi baca: 2 menit, 44 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Traveling Ke Pulau Tegal Mas Lampung Maldivesnya Indonesia

Pulau Tegal Mas merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di Pulau Tegal, Kecamatan Teluk Pkamun, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Banyak yang menyebutnya mirip dengan Maladewa, karena eksotisme alam & penginapan terapung yang ada di sekelilingnya. Belakangan ini, Pulau Tegal Mas seolah menjadi magnet yang memikat hati para wisatawan. Tak sebatas turis domestik, destinasi wisata yang berdiri di atas lahan seluas 113 Ha ini juga mulai dilirik oleh wisatawan dari berbagai negara.

Meski baru dibuka sebagai kawasan wisata sejak akhir 2017 lalu, progres pembangunan sejumlah fasilitas wisata di tempat ini berkembang sangat pesat. Berbagai inovasi dilakukan, untuk memastikan pengunjung bisa memperoleh kenyamanan dan kepuasan. Panorama alam yang memukau, didukung kemudahan akses menuju lokasi, menjadi alasan para pelancong lebih memilih Pulau Tegal Mas sebagai destinasi wisata. Tak heran jika setiap harinya, Pulau Tegal Mas dapat menerima kunjungan hingga ratusan orang.

Sejarah

Aktivitas penduduk di Pulau Tegal Mas konon sudah ada sejak era 1990-an. Awalnya, pulau ini sering digunakan sebagai basecamp bagi pelajar atau mahasiswa untuk kegiatan praktikum lapangan dari bidang studi yang mereka tekuni. Tak hanya itu, oleh para peneliti terumbu karang dan biota laut, Pulau Tegal Mas juga kerap dijadikan tempat pelatihan untuk mengimplementasikan suatu teknik penelitian. Diantaranya adalah Metode Line Interpect Transect atau Manta Tow, sebagai dasar dalam kegiatan monitoring suatu ekosistem terumbu karang.

Baca juga: Menu Lebaran Favorit Masyarakat Indonesia

Penataan Pulau Tegal Mas sebagai destinasi wisata, baru dimulai pada sekitar bulan September 2017. Pionirnya adalah H. Thomas Aziz Riska, seorang pengusaha kawasan wisata asal Lampung. Di bawah komandonya, sejumlah fasilitas untuk menunjang kenyamanan wisatawan, mulai dari penginapan, restoran, gazebo, masjid apung, dan lain-lain, sedikit demi sedikit mulai dibangun di sepanjang areal pulau. Dalam jangka waktu kurang dari satu tahun sejak pembangunannya, Pulau Tegal Mas mampu menjadi primadona wisata di wilayah Lampung. Panorama alam yang menawan dihiasi berbagai bentuk bangunan yang artistik, menjadi magnet luar biasa yang mampu menarik wisatawan untuk terus berkunjung ke tempat ini.

Maldives Indonesia

Maldives atau Maladewa terkenal dengan keindahan pulau dan lautnya yang biru toska bak sepenggal tanah surga. Tak kalah dengan Maldives, Indonesia yang terdiri dari 17 ribu lebih pulau juga memiliki ribuan pantai cantik dan banyak di antaranya belum terekspos. Salah satunya adalah Pulau Tegal Mas di Lampung. Pantai pasir putih yang cantik ini berada di seberang Pantai Sari Ringgung. Untuk mencapai lokasi ini, jika kamu dari luar Pulau Sumatera, kamu dapat pergi dengan kendaraan darat, laut, atau udara. Kemudian menuju Pantai Sari Ringgung yang terletak di Pesawaran, Lampung.

Pulau Tegal Mas Lampung memiliki kekayaan alam bawah laut yang takkalah istimewa dibanding lokasi diving lain di Indonesia. Teman kamu yang hobi diving dan snorkeling akan dimanjakan dengan keindahan biota laut yang ada di bawah permukaan Teluk Lampung. Seperti ikan-ikan kecil berbagai jenis, batuan karang, bintang laut dengan warna cerah, hingga bila sedang beruntung, penyu berukuran besar juga bisa ditemui di sini. Cukup dengan menyelam ke kedalaman kurang dari satu meter, Teman kamu sudah bisa menikmatinya. Dari Sari Ringgung Beach, waktu yang dibutuhkan untuk menyebrang sekitar 30 hingga 50 menit. Satu perahu penyebrangan bisa diisi 10 hingga 15 orang kok! Jika ingin liburan hemat dan lebih seru, Teman kamu harus mengajak teman atau keluarga sejumlah itu.

Untuk dapat masuk ke kawasan Pulau Tegal Mas Lampung, pengunjung harus membayar tiket sekitar Rp 25 ribu per orang. Dengan harga segitu, Teman kamu akan dipuaskan dengan pemandangan pulau yang jelita dan memesona! Tertarik?! Yuk agendakan segera!

 

Baca juga: Warna Hijab yang Cocok untuk Skin Tone Orang Indonesia


Sumber Foto Utama: Freepik.com

pulau tegal mas pulau maldives indonesia pulau tegal mas maldives indonesia pulau tegal mas lampung

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel