Maldives-nya Indonesia! Pesona Pulau Pahawang dan Pulau Tegal Mas di Lampung

Jumat, 7 Januari 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Maldives-Nya Indonesia! Pesona Pulau Pahawang Dan Pulau Tegal Mas Di Lampung

Potret Pulau Pahawang. (Special)

Ladiestory.id - Maldives dikenal dengan pesona dan keindahan alamnya. Maldives atau Maladewa merupakan Negara kepulauan yang berada di barat daya India. Negeri yang terdiri lebih dari 1000 pulau ini menjadi destinasi wisata masyarakat dunia. Jernihnya air, cantiknya terumbu karang dan adanya resort apung menjadi daya tarik tersendiri dari Maldives. Sayangnya, untuk bisa berlibur ke tempat tersebut butuh budget lebih, Ladies.

Namun tak perlu khawatir, liburan ala Maldives juga bisa Kamu rasakan lho di Indonesia. Bahkan destinasi wisata tersebut ada juga di sebuah provinsi paling Selatan dari pulau Sumatera, yaitu Lampung. Tak kalah dengan Maldives, destinasi wisata tersebut juga punya daya tarik tersendiri. Bahkan di Lampung, ada dua destinasi wisata yang disebut sebagai Maldives-nya Indonesia.  Ladies, simak yuk keindahan pulau di Lampung yang mirip Maldives.

Pulau Pahawang

Potret Pulau Pahawang. (Special)
Potret Pulau Pahawang. (Special)

Pulau Pahawang terletak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau ini terbagi menjadi dua gugusan pulau yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Pulau Pahawang disebut sebagai salah satu Maldives-nya Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena pulau ini memiliki pesona yang tak kalah dari Maldives.

Air laut yang bersih dan jernih menjadi salah satu daya tarik dari Pulau Pahawang. Air laut yang nampak kebiruan seakan dapat menyegarkan pikiran dan pandangan para wisatawan. Apalagi buat Kamu yang hobi olahraga air seperti berenang, rasanya tak akan bosan berenang sepanjang hari di sini.

Selain itu, adanya villa unik yang berjajar di tepi pantai juga menambah daya tarik bagi wisatawan. Tak jarang, para wisatawan menyewa salah satu villa tersebut untuk bermalam dan menikmati sunset di Pulau Pahawang. Lokasi ini juga bisa jadi spot foto yang menarik lho, Ladies. Dijamin Instagramable!

Keindahan lainnya yang ditawarkan oleh Pulau Pahawang adalah adanya terumbu karang yang indah dan dikelilingi oleh ikan nemo. Lokasi tersebut memjadi spot snorkeling para wisatawan yang kemudian dikenal sebagai Taman Nemo. Di Taman Nemo ini, Kamu akan melihat ikan Nemo atau ikan badut yang berkeliaran di sekitar anemon laut. Anemon laut ini merupakan sejenis hewan laut yang berbentuk seperti tumbuhan dan biasanya digunakan oleh ikan badut atau ikan nemo untuk tempat tinggalnya.

Di Pulau Pahawang, tepatnya Pulau Pahawang Besar juga terdapat hamparan pasir putih yang indah. Hamparan pasir putih tersebut semakin menambah keelokan Pulau Pahawang. Selain terkenal dengan adanya pasir putih tersebut, di pulau ini juga terdapat hutan mangroove. Kamu bisa berjalan-jalan santai mengelilingi kawasan hutan mangroove dengan menggunakan jembatan yang telah disediakan. Dijamin seru!

Pulau Tegal Mas

Potret Pulau Tegal Mas. (Special)
Potret Pulau Tegal Mas. (Special)

Destinasi wisata selanjutnya yang mirip Maldives adalah Pulau Tegal Mas. Destinasi wisata ini terletak di Pulau Tegal, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pulau Tegal Mas tak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik, namun juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, lho.

Pulau Tegal Mas juga terkenal dengan keindahan lautnya. Air laut yang biru dan jernih membuatnya menjadi semakin menarik. Para wisatawan bebas menikmati keindahan tersebut. Bahkan Kamu juga bisa aman melakukan snorkeling di sekitaran pantai karena pantai ini cukup dangkal.

Selain air laut yang biru dan jernih, hamparan pasir putih di Pulau Tegal Mas juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Hamparan pasir putih ini menjadi salah satu spot foto favorit para wisatawan.

Sama halnya dengan Pulau Pahawang, di Pulau Tegal Mas juga terdapat villa apung. Ada banyak villa yang berjejer di sepanjang pantai yang bisa Kamu sewa. Bahkan di Pulau Tegal Mas ini juga berdiri dengan kokoh sebuah masjid apung. Keren!

Ladies, kalau Kamu punya hobi diving atau snorkeling pulau ini harus ada dalam daftar destinasi wisatamu. Keindahan bawah laut berupa gerombolan terumbu karang, berbagai macam ikan dan biota laut lainnya akan memanjakan pandanganmu.

Hal yang membedakan Pulau Tegal Mas dan Pulau Pahawang adalah adanya penangkaran bayi hiu. Lokasi penangkaran ini digunakan sebagai tempat riset maupun edukasi masyarakat. Kamu juga bisa melihat para bayi hiu dari jarak yang dekat, lho Ladies. Tenang saja, hiu di tempat ini jinak jadi cukup aman bila ingin melihat dari dekat.