6 Trik Atasi Aroma Parfum Supaya Tahan Lama

Kamis, 18 Agustus 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Trik Atasi Aroma Parfum Supaya Tahan Lama

Ilustrasi Menggunakan Parfum (pinterest)

Ladiestory.id - Salah satu cara untuk memberikan kesan aroma wangi sepanjang hari adalah dengan mengaplikasikan parfum. Namun, mengaplikasikan parfum yang tidak tepat justru membuat aroma wanginya cepat hilang. Walaupun wangi parfum sangat kuat, tetapi tak sampai beberapa jam, wanginya bisa saja menghilang. Alhasil, tubuh pun kembali memberikan aroma keringat maupun tak sedap.

Maka dari itu, kamu juga bisa mengatasi aroma parfum supaya tidak cepat hilang dan tahan lama dengan menggunakan 6 trik berikut ini. Simak yuk?

Pilihlah Parfum dengan Aroma yang Kuat

Pilih Parfum dengan Aroma Kuat (pinterest)

Tentunya, akan banyak sekali wewangian parfum yang dijual dipasaran, mulai wangi yang lembut hingga parfum beragam aroma yang kuat. Kandungan parfum pun tentunya sangat beraneka ragam, mulai dari musk, spicy, woodsy, citrus dan sesuai dengan kepribadianmu.

Nah, bagi kamu yang sibuk dan selalu beraktivitas diluar ruangan kamu bisa memilih parfum yang kuat. Namun, kembali lagi hal itu sesuai dengan seleramu, loh. Aroma parfum yang kuat dapat lebih tahan lama serta membantumu segar dan wangi sepanjang hari. Kamu pun bisa memilih jenis eau de parfum agar lebih tahan lama ya, Ladies?

Gunakan Parfum Setelah Mandi

Gunakan Setelah Mandi (pinterest)

Yup, saat yang tepat untuk menggunakan parfum adalah setelah mandi. Hal ini dikarenakan parfum memiliki cairan yang mampu menghidrasi kulit dan tubuhmu. Selain itu, pada saat setelah mandi suhu tubuh dan kulit lebih lembap dan hangat sehingga mampu menyerap hingga ke pori-pori kulit.

Agar parfummu tahan lebih lama, tak ada salahnya jika kamu mengaplikasikan body lotion ke seluruh kulit terlebih dahulu kemudian menyemprotkan parfum ke titik area tubuh. Semakin lembap kulitmu, maka akan semakin awet wangi parfummu. Dengan kulit yang terhidrasi tentunya akan membuat aroma parfum lebih tahan lama.

Semprotkan ke Area Nadi

Semprot ke Area Nadi (pinterest)

Supaya parfummu lebih awet dan tahan lama, trik selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah dengan menyemprotkan parfum ke area titik nadi yang meliputi pergelangan tangan, belakang telinga, leher, maupun titik nadi lainnya. Jika sudah menyemprotkan parfum ke bagian titik nadi, maka kamu pun tidak perlu menyemprotkan parfum ke udara agar wanginya tetap tahan lama.

Hindari Menyemprot dari Jarak Dekat

Hindari Menyemprot dari Jarak Dekat (pinterest)

Sebaiknya, semprotlah parfum dengan jarak kurang lebih 15 hingga 25 cm. Dengan jarak tersebut, maka wangi dan aroma parfummu pun akan lebih merata dibandingkan dengan menyemprot parfum dari jarak dekat.

Jangan Menggosok Parfum

Jangan Menggosok Parfum (pinterest)

Sebaiknya hindari kebiasaan ini, ya Ladies? Perlu diketahui, jika sering menggok parfum dapat menyebabkan pecahnya molekul parfum dan merusak top notes parfum setelah 5 menit penyemprotan pertama.

Tak hanya itu, sering menggosok parfum juga dapat membuat aroma parfum tercampur dengan minyak alami yang diproduksi tubuhmu. Apabila kamu hendak menggunakan parfum dengan cara di oles, maka cukup oleskan parfum secara perlahan ke bagian kulit.

Gunakan Parfum Saat Keadaan Kulit Lembap

Gunakan Parfum Saat Kulit Lembap (pinterest)

Agar aroma parfum tetap awet dan tahan lama di tubuh, kamu pun bisa mengoleskan lotion di bagian kulit yang hendak di semprot atau di oleskan parfum. Kamu pun bisa menggunakan lotion beraroma netral sehingga wanginya tidak bertabrakan atau aromanya menumpuk sehingga menjadi lebih pekat.

Selain lotion, kamu pun bisa menggunakan petroleum jelly secukupnya pada titik nadi sehingga aroma parfum akan lebih tahan lama.

Itulah 6 trik yang bisa digunakan agar parfum tetap awet dan tahan lama, semoga bermanfaat.

s