Trik Menentukan Seragam Untuk Bridesmaid

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 05:52:00

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Trik Menentukan Seragam Untuk Bridesmaid

Kata orang, mempersiapkan pernikahan itu susah-susah gampang. Berencana hidup bersama orang yang dikasihi memang sebuah keputusan besar dan membahagiakan, sehingga mempersiapkan pernikahan harusnya terasa menyenangkan.

Namun tidak bisa dipungkiri juga terkadang hidup tak berjalan selalu sesuai yang kita inginkan, membuat masa-masa sebelum menikah bisa saja terasa agak merepotkan.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan

Sebagai calon pengantin, kamu tentu ingin momen besar dalam hidup semacam pernikahan sesuai dengan harapan. Kamu mempersiapkan segalanya secara detail dan berusaha agar semua hal sempurna. Mulai dari membeli cincin kawin atau cincin nikah, dress dan setelan jas, lokasi, dekorasi, catering makanan, dokumentasi, undangan, souvenir, dan lain sebagainya.

Kekinian, kebutuhan pernikahan makin bertambah dengan adanya tradisi atau kebiasaan memberi seragam kepada sahabat-sahabat mempelai wanita yang biasa disebut “bridesmaid”. Memfasilitasi bridesmaid dengan seragam untuk dipakai di pesta pernikahan tentu saja tidak dilarang, namun ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum melakukannya.

 

Perlu kamu ketahui bahwa memberi seragam pada bridesmaid tidak hanya menambah pengeluaranmu, namun juga menambah pengeluaran si bridesmaid sendiri, karena mereka harus menjahit bahan yang kamu berikan sebagai seragam. Maka, sebelum memutuskan konsep seragam bridesmaid, penting mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

1. Bahan 

Tentu saja kamu ingin memberi yang terbaik untuk sahabatmu, pertimbangkan untuk memilih bahan yang simple tanpa terlalu banyak detail dan tidak sulit untuk dijahit atau dibentuk. Bahan-bahan kain yang nyaman dan terlihat cantik saat dipakai juga bisa jadi pertimbanganmu. Cukup beri 1 bahan saja yang langsung akan terlihat cantik saat dijahit sebagai dress untuk menghemat menekan budget juga.

2. Model

Di hari pernikahanmu, kamu berhak menentukan model dress untuk dipakai oleh bridesmaid. Supaya terlihat benar-benar seragam, kamu disarankan memilihkan sendiri model dari dressnya untuk diikuti oleh sahabat-sahabatmu. Dengan catatan, kamu memilih model yang sesuai dengan karakter para bridesmaid mu, supaya mereka tetap nyaman saat mengenakannya.  Pertimbangkan juga untuk memilihkan model yang cukup sederhana, sehingga setelah acara pernikahan, mereka tetap bisa memanfaatkan seragam darimu ini untuk dipakai di kesempatan lainnya.

3. Warna

Tentu saja memilih warna jadi poin yang cukup penting. Dalam sebuah acara perniakahan, keserasian warna dari berbagai aspek diperlukan untuk menunjang keindahan. Maka, pilihkan warna dress braidsmaid yang sesuai dengan tema pernikahanmu. Namun, jangan lupa, warnanya harus dibedakan dengan seragam keluarga inti dan keluarga besar yaa. Kamu bisa memilih 1 warna yang sama untuk semua bridesmaid, atau bermain dengan warna berbeda dari satu kelompok tone tertentu.

4. Proses pembuatan

Biasanya, pengantin hanya akan memberi bahan untuk selanjutnya dijahit sendiri oleh bridesmaid, namun tidak ada salahnya juga kalau kamu menyediakan jasa penjahit khusus untuk mengerjakan bagian ini. Mungkin pengeluaranmu akan bertambah, tapi sisi baiknya adalah kamu jadi yakin bahwa setiap detail dalam pernikahanmu bisa diatur sesuai keinginanmu.

5. Aksesoris

Dress yang dikenakan boleh saja sederhana, karena di hari pernikahanmu, cukup kamu saja yang tampil paling menawan. Namun, perlu juga kamu mengingatkan sahabat-sahabatmu untuk tetap berpenampilan cantik saat jadi bridesmaid, dengan cara melengkapi penampilan dengan menggunakan aksesoris atau perhiasan wanita, ya!


Itu tadi 5 hal penting yang perlu kamu perhatikan soal bridesmaid dress. Cincin kawin atau cincin nikah, gaun pengantin dan perhiasan wanita untuk kamu kenakan di hari pernikahan sudah beres. Hal-hal lainnya juga sudah siap. Jangan sampai kamu melupakan detail lainnya ya, termasuk dress bridesmaid. Selamat mempersiapkan pernikahan!