Trik Pintar Memilih Hijab Berdasarkan Kepribadian

Rabu, 8 April 2020 | 10:21:15

LS Hijab

Penulis : LS Hijab

Trik Pintar Memilih Hijab Berdasarkan Kepribadian

Ada pepatah yang mengatakan bahwa pakaianmu adalah cerminan dirimu. Nah, hal yang sama juga berlaku pada hijab. Hijab kamu adalah sedikit-banyak cerminan kepribadianmu. Lantas bagaimana cara memilih hijab sesuai kepribadian? Yuk, baca tips di bawah ini. 

Tipe Kepribadian Tangguh

Apakah kamu salah satu hijabers yang mempunyai mental yang tangguh? Kamu adalah sosok cewek  yang mampu bersikap tegas dan percaya dengan kemampuan dirimu sendiri. Kata “gagal” sepertinya tidak ada dalam kamus hidup kamu. Orang seperti ini mempunyai bakat pemimpin.

Bagi kamu yang berkarakter tangguh, gaya jilbab yang cocok kamu gunakan adalah jilbab bergaya simpel tanpa banyak ornamen. Jilbab ini akan memberikan kesan tegas pada penampilan. Warna yang cocok bagi kamu yang bertipe tangguh adalah warna merah, biru, dan orange.

Tipe Kepribadian Sensitif

Cewek sensitif sering kali dikaitkan dengan sosok yang cengeng dan mudah menangis. Padahal, belum tentu. Sebenarnya kamu adalah  sosok cewek  yang sensitif, pemikir dan peduli terhadap lingkungannya. Tipe sensitif juga mempunyai empati yang tinggi dan seorang pendengar yang baik.

Untuk kamu yang berkarakter sensitif, warna-warna lembut seperti pink, ungu, dan warna netral cocok untukmu. Jilbab paris jumputan juga cocok kamu gunakan. Soalnya, jilbab corak jumputan akan memberikan kesan cerah dan ceria, apalagi jumputan warna pelangi.

Tipe Kepribadian Superstar

Tipe ini adalah sosok cewek  yang pintar bergaul, komunikatif, perhatian, dan humoris. Orang berkarakter superstar biasanya juga suka bersenang-senang dan melakukan aktivitas yang menghibur, baik bagi dirinya maupun orang lain. Bagi kamu yang memiliki karakter ini, jilbab berwarna cerah cocok untuk kamu kenakan. Akan lebih lengkap lagi bila ada tambahan aksesori seperti bros yang akan menguatkan karaktermu. Bros mengkilat bisa menjadi salah satu penambah daya tarik penampilanmu.

Tipe Kepribadian Cinta Damai

Sosok wanita ini pasti dicari banyak pria di luar sana. Selain pemikirannya yang tenang, sosok cewek ini juga terlihat santai, netral, dan menghindari konflik. Meski begitu, sifat tenang dalam diri cewek yang cinta damai membuatnya pandai berdiplomasi. Hijabers dengan karakter cinta damai bisa mengunakan jilbab yang simpel dan kasual. Jilbab bergaya sederhana dan berlapis akan membuat karaktermu semakin muncul. 

Tipe Kepribadian Perfeksionis

Apakah kamu seorang perfeksionis? Orang yang perfeksionis identik dengan memiliki kecenderungan mengharapkan hasil kerjanya menjadi sempurna. Saat melakukan sesuatu, tak boleh ada salah atau gagal. Semuanya harus sempurna! Termasuk, dalam urus berhijab. Untuk hijab, pilihan yang paling tepat untukmu adalah hijab dengan bahan-bahan kualitas terbaik agar tidak mudah lecek. Biasanya, kamu juga selalu menggunakan aksesoris hijab untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih sempurna.

Nah, kira-kira dari kelima karakter cewek di atas, tipe perempuan seperti apakah kamu? Terlepas dari tipe kepribadian, pastikan hijab yang kamu pilih bisa membuatmu nyaman ya, Ladies

Sumber foto utama: Rawpixel.com