Tunjukan Prestasinya Saat Wamil, Young K DAY6 Kini Naik Pangkat Jadi Sersan

Senin, 21 November 2022 | 20:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tunjukan Prestasinya Saat Wamil, Young K Day6 Kini Naik Pangkat Jadi Sersan

Young K Day6. (Instagram.com/eightharmy)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari salah satu anggota band DAY6, yakni Kang Young Hyun alias Young K. Ia diketahui menjadi sosok berprestasi saat menjalani wajib militer atau wamil. 

Sempat terpilih menjadi perwakilan dalam Kompetisi Prajurit Terbaik, kini beredar kabar jika pemain bass dalam grup band naungan JYP Entertainment tersebut telah naik pangkat menjadi sersan. Sebelumnya, ia berada di posisi sebagai kopral.

Young K Day6 Bassist. (Spesial)

Hal ini disampaikan oleh akun Instagram resmi unit militernya, Eight Army, pada akhir pekan lalu, Minggu (20/11/2022). Pada keterangannya, sang bassist diumumkan telah naik pangkat dan turut disapa dengan posisi barunya sebagai sersan Kang Young Hyun.

“Sampaikan salam kepada Sersan. Young Hyun, Kang, yang berasal dari Seoul. Ia menjabat sebagai spesialis sumber daya manusia (MOS 42A) di seksi S1 Markas Besar Angkatan Darat dan Batalyon Kedelapan di @usaghumphreys,”  tulis keterangan Instagram dari @eightharmy.

Young K Day6 Naik Pangkat Jadi Sersan. (Instagram.com/eightharmy)

Selain itu, bergabung menjadi bagian dari KATUSA (Tentara Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat), Young K sempat mengungkap pengalamannya berinteraksi dengan beragam orang yang berbeda. Dirinya turut membagikan pengalaman berharga yang didapat, dan dinilai mampu membantunya di masa yang akan datang.

"Ini merupakan kesempatan besar untuk berinteraksi dengan begitu banyak orang yang berbeda, dan bahkan di luar S1 saya telah mengalami begitu banyak di Angkatan Darat selama waktu saya. Saya telah melihat orang-orang datang dan PCS (perubahan stasiun permanen), dan kadang-kadang pensiun," kata Young K.

"Mampu 'berkendara' mungkin akan menjadi salah satu pelajaran terbesar yang saya pelajari. Menantikan apa yang akan dibawa kehidupan di masa depan juga," tutupnya.

Sementara itu, Young K sendiri diketahui memulai tugas wajib militernya pada 12 Oktober 2022 lalu. Ia pun dijadwalkan akan menyelesaikan wajib militer tahun depan, tepatnya pada April 2023 mendatang.