Tutorial Makeup Ala Momo Twice Di Mv Alcohol Free, Menawan!

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:44:06

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tutorial Makeup Ala Momo Twice Di Mv Alcohol Free, Menawan!

Foto: Instagram/twicetagram

TWICE merupakan salah satu girl group Kpop yang tengah populer. Grup besutan JYP Entertainment tersebut debut pada tahun 2015 lalu. Dengan beranggotakan 9 orang, TWICE kerap kali mencuri perhatian di setiap kesempatan.

Pada bulan Juni 2021 lalu, TWICE kembali ke industri musik membawakan album bertajuk Taste of Love.

Salah satu lagu dalam album tersebut ialah Alcohol Free. Video musik atau music video (MV) lagu tersebut dirilis pada 9 Juni 2021 lalu.

Mengusung konsep summer vibe, MV tersebut telah ditonton lebih dari 130 juta penonton.

Momo merupakan salah satu member TWICE yang belum lama ini juga menarik perhatian. Ia tampil memukau dalam comeback kali ini bersama rekan satu grupnya. Tampil dengan rambut berwarna hitam, makeup Momo dalam MV Alcohol Free turut menjadi sorotan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba makeup ala Momo, berikut ini tutorial makeup ala Momo di MV Alcohol Free.

1. Aplikasikan base makeup

Foto: Instagram/twicetagram

Setelah memakai skincare, hal pertama yang Anda perlu lakukan adalah mengaplikasikan base makeup. Base makeup dasar riasan yang membuat hasil makeup menjadi lebih bagus dan tahan lama. Untuk itu, penting untuk mengaplikasikan base makeup atau primer sebelum menggunakan foundation.

2. Gunakan concealer untuk menutupi bekas jerawat atau noda di wajah

Foto: Instagram/twicetagram

Setelah itu, aplikasikan concealer pada bekas jerawat atau semacamnya di wajah. Selain itu, Anda dapat mengaplikasikan concealer untuk menutupi mata panda. Hal ini berguna agar warna kulit terlihat lebih merata.

3. Aplikasikan foundation

Foto: Instagram/twicetagram

Setelah itu, aplikasikan foundation secukupnya pada wajah. Anda dapat menggunakan brush, sponge, atau puff untuk meratakan ke seluruh wajah. Jika dirasa bekas jerawat masih terlihat, anda dapat menambahkan concealer.

4. Pakailah eyeshadow berwarna cokelat

Foto: Instagram/twicetagram

Untuk makeup mata, pilihlah eyeshadow yang cenderung berwarna cokelat. Aplikasikan eyeshadow hingga ke area persis di bawah mata.

5. Bingkai mata dengan eyeliner

Foto: Instagram/twicetagram

Gunakan eyeliner berwarna hitam atau cokelat untuk membingkai mata. Bentuklah garis mata dengan model mennyerupai winged eyeliner.

6. Gunakan bulu mata palsu

Foto: Instagram/twicetagram

Bulu mata palsu membuat bulu mata lebih tebal dan bervolume. Selain itu, mengenakan bulu mata palsu membuat mata terlihat lebih besar.

7. Bentuk alis dengan warna grey

Foto: Instagram/twicetagram

Alis idola Kpop cenderung dibuat datar, dan tak jarang berwarna semi cokelat atau disesuaikan dengan warna rambutnya. Cobalah untuk memilih produk alis berwarna abu-abu, yang tidak terlalu gelap ataupun terang, atau dapat disesuaikan dengan warna rambut agar lebih terlihat natural.

8. Gunakan blusher yang membuat pipi tampak glossy dan lembap

Foto: Instagram/twicetagram

Salah satu bagian yang mencuri perhatian dari makeup Momo di comeback kali ini adalah blusher yang ia gunakan. Sang makeup artist mengungkapkan ia memilih menggunakan blusher yang membuat sang artis tampak lebih glossy dan lembap. Selain itu, pilihlah warna blusher dengan tone cokelat.

9. Aplikasikan lipstik merah dengan tone cokelat

Foto: Instagram/twicetagram

Dalam MV Alcohol Free, Momo tampak memakai lipstik berwarna merah dengan tone cenderung cokelat. Sekilas warna ini akan tampak seperti cokelat.

Itulah, tutorial makeup ala Momo TWICE di MV Alcohol Free. Selamat mencoba.