Tyna Dwi Jayanti Galang Donasi untuk Penjaga Sekolah yang Uangnya Dimakan Rayap

Jumat, 16 September 2022 | 12:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tyna Dwi Jayanti Galang Donasi Untuk Penjaga Sekolah Yang Uangnya Dimakan Rayap

Tyna Dwi Jayanti. (Instagram.com/tynadwijayanti)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, berita mengenai kejadian kurang beruntung diketahui sempat dialami oleh Samin, sosok penjaga sekolah di Solo, Jawa Tengah. Pasalnya, puluhan juta uang tabungannya diketahui raib akibat disantap oleh rayap. 

Padahal, uang tabungan milik Samin, yang telah dikumpulkannya selama 2,5 tahun itu, ditujukan untuk mendaftar ibadah haji. Mengetahui kisah Samin, selebgram Tyna Dwi Jayanti lantas menunjukkan kepeduliannya dengan menggalang donasi untuk membantunya.

Lewat sejumlah unggahan Instagram miliknyanya pada Kamis (15/9/2022), mantan istri Kenang Mirdad itu pun menyampaikan jika berkat kepedulian orang-orang di sekitarnya, dana yang terkumpul berhasil menyentuh lebih dari Rp230 Juta.

Tyna Dwi Jayanti Galang Dana untuk Korban Uang Dimakan Rayap. (Instagram.com/tynadwijayanti)
Tyna Dwi Jayanti Galang Dana untuk Korban Uang Dimakan Rayap. (Instagram.com/tynadwijayanti)

Hal ini disampaikan Tyna dalam unggahan video saat dirinya melakukan video call dengan Samin, untuk menyampaikan kabar bahagia tersebut.

"Waalaikumsalam Pak Samin. Banyak ini pak dari teman-teman yang sudah terkumpul. Totalnya banyak pak alhamdulillah Rp238 juta," kata Tyna.

Tyna Dwi Jayanti Galang Dana untuk Korban Uang Dimakan Rayap. (Instagram.com/tynadwijayanti)

Mendengar kabar tersebut, Samin pun tak bisa menahan rasa haru mengetahui ternyata ada banyak orang yang peduli kepadanya.

"Jadi ngrepoti Mbak. Terima kasih saya jadi sungkan dan tidak bisa membalas. Semoga Mbak selalu diberi kesehatan, murah rejeki dan keselamatan keluarga," jawab Samin.

Lewat perbincangan keduanya pada kesempatan tersebut, turut disampaikan jika Samin juga mendapatkan tawaran bantuan dari sejumlah biro perjalanan haji. Meski begitu, dirinya mengaku belum siap dan memilih untuk menenangkan diri terlebih dahulu.

Sementara itu, selain dari masyarakat, ternyata bantuan pun turut diberikan oleh pihak Bank Indonesia. Sebagian uang Samin yang disantap rayap, berhasil ditukar oleh Bank Indonesia sebesar Rp20 Juta.

s