1. Entertainment
  2. UAENA Indonesia Siap-Siap! ‘IU CONCERT: The Golden Hour’ Bakal Hadir di Bioskop
Entertainment

UAENA Indonesia Siap-Siap! ‘IU CONCERT: The Golden Hour’ Bakal Hadir di Bioskop

UAENA Indonesia Siap-Siap! ‘IU CONCERT: The Golden Hour’ Bakal Hadir di Bioskop

IU. (Instagram/dlwlrma)

Ladiestory.id - Kabar bahagia datang untuk penggemar IU yang dijuluki dengan UAENA. Pasalnya, penyanyi solois sekaligus aktris asal Korea Selatan itu bakal menggelar konser yang bertajuk ‘IU CONCERT: The Golden Hour’.

IU CONCERT: The Golden Hour akan tayang di sejumlah bioskop Indonesia pada 28 dan 30 September 2023. Film itu menampilkan rekaman konser IU bertajuk The Golden Hour: Under the Orange Sun yang berlangsung di Seoul Olympic Stadium pada September 2022 silam.

Kabar penayangan itu dikonfirmasi CBI Pictures selaku distributor yang memboyong film tersebut ke Indonesia. CBI juga menjelaskan penjualan tiket akan dibuka pada 5 dan 6 September 2023 mendatang.

"IU CONCERT: The Golden Hour di bioskop seluruh dunia pada 28 & 30 September," tulis akun resmi @CBIpictures pada laman medial sosial ‘X’, yang dilansir pada Jumat (1/9/2023).

"Rasakan rekaman sinematik konser IU di Seoul di layar lebar bersama Uaena di seluruh dunia. Tiket dijual 5/6 September," lanjut pengumuman resmi itu.

IU CONCERT: The Golden Hour. (X/CBIpictures)

Distributor juga telah mengumumkan tiket dapat dibeli melalui situs resmi iuconcertthegoldenhour.com. Namun, belum ada informasi mengenai harga maupun aturan pembelian tiket film konser penyanyi bernama lengkap Lee Ji-eun tersebut.

Sementara itu, daftar bioskop yang akan menayangkan IU CONCERT: The Golden Hour juga belum diumumkan oleh distributor. Namun sejauh ini, CGV dan Cinepolis kemungkinan akan menayangkan film tersebut karena merilis pengumuman serupa.

IU CONCERT: The Golden Hour menjadi konser pertama IU setelah terakhir kali menyapa penggemar lewat konser bertajuk Love, Poem pada 2019 silam. Melalui konser ini, pemilik nama asli Lee Ji-eun tersebut berhasil mencetak rekor baru sebagai solois perempuan pertama yang menjadi headliner konser di Seoul Olympic Stadium.

Diadakan selama dua hari, yakni 17 dan 18 September 2022, IU berhasil memanjakan penggemar dengan membawakan 26 lagu miliknya yang mencapai durasi total selama 3,5 jam.

IU CONCERT: The Golden Hour. (X/CBIpictures)

Wanita kelahiran tahun 1993 itu juga menyanyikan lagu ‘Palette’ dan ‘Good Day’ untuk terakhir kali sebelum menghapus kedua lagu tersebut dari setlist yang biasa dibawakannya.

Sementara itu, The Golden Hour: Under the Orange Sun dicatat berhasil memperoleh pengunjung sebanyak 88 ribu orang dengan mencapai keuntungan sebesar 11,3 miliar won atau setara Rp130 miliar. Dengan konser tersebut, IU juga meraih penghargaan di Melon Music Awards 2022 lewat kategori Stage of the Year.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel