Kenalan dengan Sosok Model Nastya Zhidkova Albino yang Inspiratif

Kamis, 26 Agustus 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Kenalan dengan Sosok Model Nastya Zhidkova Albino yang Inspiratif

Foto: instagram.com/kiker_chan

Albinisme atau albino merupakan sebuah kondisi yang disebabkan oleh kekurangan atau ketiadaan melanin di dalam tubuh. Penderita albinisme bisa dikenali dari warna rambut dan kulitnya yang terlihat putih atau pucat. Penyakit albino merupakan kondisi yang diderita sejak lahir.

Penyebab Albino

Melanin sendiri merupakan pigmen yang dihasilkan tubuh untuk menentukan warna kulit, rambut, dan iris (selaput pelangi) mata. Melanin juga berperan dalam perkembangan saraf optik yang memengaruhi fungsi penglihatan. Kekurangan melanin dapat menyebabkan kelainan warna rambut, kulit, dan iris mata, serta mengganggu penglihatan.

Nah, albino kebanyakan disebabkan oleh perubahan atau mutasi pada gen yang berpengaruh dalam produksi melanin. Mutasi pada gen-gen tersebut menyebabkan produksi melanin berkurang drastis atau bahkan tidak diproduksi sama sekali.

Oleh sebab itu, jika bayi lahir dengan keadaan albinisme, maka kemungkinan besar orang tua jua menderita albino. Atau orang tua juga membawa mutasi gen yang menyebabkan albinisme. Hal inilah yang menyebabkan munculnya gejala albinisme.

Serba-Serbi Nastya Zhidkova Albino

Tanda yang paling mencolok pada penderita albinisme adalah warna rambut, alis dan bulu mata yang bisa berwarna cokelat, kuning, atau sangat putih. Begitu juga warna kulitnya, bisa berwarna cokelat atau putih pucat. Warna iris mata penderita albinisme juga bisa berwarna cokelat, biru terang, atau kemerahan.

Nastya Zhidkova merupakan salah satu orang yang menderita albino sejak lahir. Namun, ia mampu mengubah kekuarangannya menjadi suatu kelebihan. Maka tak heran jika ia termasuk orang yang inspiratif.

Jika kamu berada di posisi Nastya bagaimana perasaanmu? Kebanyakan orang pasti tidak percaya diri dan malu dilahirkan sebagai wanita albino cantik. Namun, bagaimana dengan wanita albino kelahiran Ukraina ini?

1. Sejak Lahir Menderita Albino

Foto: instagram.com/kiker_chan

Sejak lahir, tubuh Nastya Zhidkova sudah tidak dapat menghasilkan melanin sendiri. Oleh sebab itu, mulai dari rambut, kulit dan bulu mata memiliki warna putih dan bahkan matanya tampak begitu aneh.

Tak hanya itu, penyandang sakit albinisme juga sangat sensitif terhadap cahaya. Maka dari itu kulit mereka akan sangat mudah terbakar sinar matahari. Bahkan mereka sangat rentan untuk terserang kanker kulit, sehingga mereka tidak terlalu bebas untuk keluar rumah.

2. Di-bully dan Diejek Sejak Kecil

Foto: instagram.com/kiker_chan

Sejak kecil, Nestya Zhidkova selalu menjadi bahan ejekan serta bullyan dari orang-orang sekitarnya. Bahkan, Nastya Zhidkova sempat memiliki julukan "si muka pucat" oleh orang-orang.

Namun, ejekan serta bullyan yang ia terima membuat dirinya dapat bangkit. Wanita albino cantik ini berpikir kalau tiap orang memang memiliki paras cantik yang berbeda-beda, termasuk penyandang albinisme seperti dirinya.

3. Memiliki Bola Mata Unik

Foto: instagram.com/kiker_chan

Ditengah sekujur tubuhnya yang berwarna putih, rupanya terdapat mata yang unik seakan anugerah Tuhan. Jika dilihat mata wanita albino cantik ini berbeda dengan yang lainnya.

Sebab dia memiliki bola mata yang berwarna merah muda dengan sedikit campuran lavender. Hal ini disebabkan mata Nastya yang tidak memiliki pigmen, dan gagal untuk mencerminkan warna cahaya. Dimana warna bola mata ini sangat amat langka, bahkan bisa dibilang hanya Nastya Zhidkova yang memiliki.

Biasanya ketika wanita albino ini memejamkan mata, memang banyak orang takut. Namun ketika dia membuka matanya, maka semua orang akan syok dan tak percaya melihat matanya yang begitu indah.

4. Awal Karier Nastya Zhidkova

Foto: instagram.com/kiker_chan

Siapa bilang penyandang albino tidak dapat menitih karier sukses? Hal ini dibuktikan oleh Nastya Zhidkovayang mengawali kariernya di dunia modeling. Dia berpose melakukan cosplay karakter anime Jepang. Di media sosial, Nastya lebih dikenal sebagai Kiker Chan. Di akun Instagram miliknya sudah diikuti oleh 129.000 orang.

5. Menjadi Model Albino

Foto: instagram.com/kiker_chan

Justru, Nastya Zhidkova albino mampu mengubah kekurangannya menjadi sebuah kelebihan. Berawal dipanggil '"si muka pucat"', kini dia dipanggil sebagai "Princess of Ice". Sebab, sekarang dia menjadi figur sebuah perusahaan model, kemudian memasuki komunitas permodelan, menjadi salah satu model albinisme yang paling terkenal.

Itulah serba-serbi Nastya Zhidkova albino yang merubah kekurangan menjadi kelebihan. Jadi, jika kamu memiliki kekurangan tak perlu minder, justru jadikan itu sebagai kelebihanmu. Semangat!