Ucapkan Selamat Tinggal, BlackBerry Resmi Undur Diri

Rabu, 5 Januari 2022 | 13:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ucapkan Selamat Tinggal, Blackberry Resmi Undur Diri

BlackBerry. (ladbible.com)

Ladiestory.id - Ponsel BlackBerry resmi undur diri dan menutup layanannya. Pernyataan ini diberikan langsung oleh pihak BlackBerry, Selasa (4/1/2022).

"Mulai 4 Januari ponsel yang menjalankan perangkat lunak BlackBerry 10 dan BlackBerry 7.1 atau sebelumnya akan tidak lagi berfungsi di jaringan operator atau melalui Wi-Fi," kata BlackBerry. 

Penutupan layanan BlackBerry, menandakan seluruh sistem operasi yang ada di ponsel tidak lagi dapat digunakan termasuk, panggilan telepon, SMS, bahkan panggilan darurat.

Sebelumnya, BlackBerry mulai kurang diminati sejak kehadiran smartphone lebih dari satu dekade lalu. Meskipun sudah dinyatakan mati berkali-kali, BlackBerry tetap beroperasi dan baru hari ini benar-benar dinyatakan tak bisa berfungsi.

BlackBerry. (ladbible.com)

Menyusul kabar ini, dalam unggahan foto di Instagram @folkative warganet menyampaikan berbagai komentar tentang kenangannya bersama ponsel BlackBerry ini.

pdkt dimulai ketika ditanya, "pin km brp?," komentar akun @faniiyasaa.

“Good bye hape idaman pada masa nya😢 kalo lagi denger lagu keliatan di bbm😢 senggol doi kalo galau😢,” ujar akun @mijgege.

“Selamat tinggal masa muda yg penuh dengan "PING!!!" 👋,” komentar akun @inderasulistio sebagai salam perpisahan untuk BlackBerry.