Undang Ragil Mahardika, Konten Podcast Deddy Corbuzier Tuai Pro Kontra Warganet

Senin, 9 Mei 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Undang Ragil Mahardika, Konten Podcast Deddy Corbuzier Tuai Pro Kontra Warganet

Deddy Corbuzier. (Instagram.com/mastercorbuzier)

Ladiestory.id - Presenter sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier tengah menjadi sorotan warganet. Hal ini lantaran dirinya mengundang pasangan Ragil Mahardika dan Frederik Vollert sebagai bintang tamu di podcast miliknya. 

Dalam video yang diunggah pada 7 Mei 2022 tersebut, mereka banyak membahas seputar kehidupan dan hasrat seksual seorang gay. Bahkan, Deddy Corbuzier sempat menanyakan kemungkinan dirinya berorientasi seksual sebagai homoseksual layaknya Ragil Mahardika.

"Selama ini as far as I know, I am a straight. Jadi, gua masih suka sama cewek. Pertanyaannya adalah bisa gak lu jadiin gue gay?" kata Deddy Corbuzier 

"Kalau hanya untuk kepuasan, mungkin Mas kepingin mencoba sesuatu yang baru. Aku pikir aku bisa bikin Mas berfantasi ke arah situ ya urusan ranjang gay," jawab Ragil. 

Deddy Corbuzier dan Ragil Mahardika. (Youtube.com/Deddy Corbuzier)

Video berdurasi satu jam ini pun sukses jadi sorotan warganet hingga telah ditonton 3,9 juta kali dan mendapat 65 ribu komentar. Bahkan, obrolan seputar gay dan Ragil menjadi trending topic di Twitter, Minggu (8/5/2022).

Banyak warganet yang merasa kecewa akan konten podcast Deddy Corbuzier. Menurut mereka, judul konten yang digunakan Deddy Corbuzier cukup sensitif. Warganet pun berpendapat alih-alih kehidupan pribadinya, prestasi Ragil seharusnya menjadi topik pembahasan dalam podcast Deddy Corbuzier.

"Kali ini aku kecewa dengan isu yang diangkat om deddy @corbuzier, oke kalau mau ngundang ragil, tapi mungkin bukan dengan mempromosikan LGBT, apalagi dengan judul yang menurutku sangat sensitif. Kita tidak benci orangnya, tapi menghindari menormalisasi terhadap perbuatannya," kata @halim_khusaini.

“Harusnya dipodcast itu yg diangkat tentang prestasi dia, bukan lgbtnya. Ini jadinya malah memberikan panggung untuk Ragil menggiring orang lain supaya open minded dan menormalisasikan lgbt diIndonesia. Jangan karna pribadinya baik dan smart, tindakan dia sebagai lgbt diwajarkan,” kata @Vvvvvz12.

"Dari podcast #CloseTheDoor dg #ragil saya belajar dari sudut pandang berbeda tuk proteksi diri dan keluarga," ujar @And1Prab0w0.

s