Ungkap Hubungan Vincent dan El, Jessica Iskandar: Sebagai Ayah Sambung Gak Mudah

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:30:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Ungkap Hubungan Vincent Dan El, Jessica Iskandar: Sebagai Ayah Sambung Gak Mudah

Jessica Iskandar. (Instagram.com/inijedar)

Ladiestory.id - Jessica Iskandar ceritakan hubungan antara Vincent Verhaag dengan anak sambungnya, El Barack Alexander kepada Nathalie Holscher, yang seperti diketahui ibu dari Adzam ini tengah menghadapi badai rumah tangga dengan Sule, hingga memutuskan untuk bercerai.

Jessica Iskandar. (YouTube.com/Jessica Iskandar)

Jedar sapaan Jessica Iskandar ini pun menceritakan bagaimana hubungan sang suami dengan anak. Ia mengaku terkadang gelap mata, jika El berbuat sesuatu yang mungkin membuat ayah sambungnya itu merasa sakit hati.

“Misalnya El ngelakuin sesuatu yang bikin Vincent gak enak, kadang tuh aku gelap mata, aku tuh kadang tuh kaya ngerasa ah gak papa anak kecil gak papa gitu padahal itu bisa menyakiti hati Vincent,” ujar Jessica Iskandar melalui YouTube Jessica Iskandar.

“Itu kadang tuh kita suka berantem soal itu awal-awal gitu,” lanjutnya.

Ibu dua anak ini akhirnya menyadari bahwa apa yang dihadapi Vincent sebagai ayah sambung tidak mudah. Ia harus beradaptasi dan meneruskan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya, yakni sebagai orang tua.

“Jadi itu akhirnya aku sadar aku ngerti bahwa posisinya sebagai ayah sambung itu gak mudah. Dia harus nyocokin posisinya dia, nerusin apa yang dia sebelumnya gak pernah lakuin. Itu juga harus gimana caranya bisa respect sama dia,” ujar Jessica Iskandar.

Dirinya mengaku kalau tanpa bantuan darinya, hubungan ayah dan anak ini akan susah, sebisa mungkin Jessica Iskandar turun tangan untuk memberi tahu El agar tidak melakukan hal yang menyakiti Vincent. Karena, Jedar sadar betapa susahnya menjadi ayah sambung.

“Kalau bukan tanpa bantuan aku itu susah, bener-bener  jadi aku sebagai ibunya harus turun tangan, aku harus kasih tahu supaya  El Barack gak ngelakuin itu sama Vincent,” ujar Jessica Iskandar.

“Dari situ aku sadar, oh susah juga ya jadi ayah sambung gitu karena pertama ya dia pasti ada rasa gak enaknya karena gak enak sama aku juga,” pungkas jedar.

Mendengar curahan hati Jessica Iskandar, banyak warganet yang kagum dengan Jedar sebagai orang tua karena dinilai berhasil didik anak dengan baik.

“Jedar edukasi buat El harus ngehormati Ayah sambungnya bener di tegasin, hebat semoga harmonis terus, buat Bunda Nat Semangaaaat ya,” komentar Annisa Nurulhaq Hamzah.

"Jessica bijak bgt. Semoga kalian berdua dan keluarga sehat2 selalu, sukses dan bahagia. God bless you," komentar Pinta Nainggolan.