Ungkap Syukur Bisa Jalani Puasa di Luar Lapas, Angelina Sondakh: Speechless

Rabu, 20 April 2022 | 18:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Ungkap Syukur Bisa Jalani Puasa Di Luar Lapas, Angelina Sondakh: Speechless

Angelina Sondakh. (Spesial)

Ladiestory.id - Angelina Sondakh yang merupakan artis dan juga mantan politisi Partai Demokrat menjadi sorotan publik setelah menuntaskan masa hukumannya. Pewarta media juga sering menjadikan istri dari mendiang aktor Adjie Massaid ini topik hangat.

Angie yang ternyata terlibat dalam kasus korupsi penyusunan anggaran dan suap proyek wisma atlet SEA Games 2011 itu pun begitu bersyukur dengan statusnya sekarang ini karena telah meninggalkan Lembaga Pemasyarakatan.

Untuk sekedar mengingatkan perjuangannya ketika ia berada di sala jeruji besi, Angelina Sondakh lantas menuturkan pengalamannya saat ia melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan.  

Wanita yang sekarang menggunakan hijab ini mengatakan terdapat banyak perbedaan yang ia alami saat dirinya masih melakukan ibadah puasa di dalam penjara. Angie merasa begitu bersyukur karena dapat menjalankan ibadah puasa kali ini dengan keluarga tercintanya serta orang-orang tersayangnya. 

Diketahui jika Angie dulunya pernah mendekam selama 10 tahun di balik jeruji besi. 

“Alhamdulillah, enggak bisa ngomong apa lagi, speechless, ternyata beda banget antara puasa di dalam dan puasa di luar Lapas,” ungkap Angelina Sondakh.

“Ketika keluar itu. Ya Allah SWT., enak banget bisa bikin masakan sahur, Subuh tuh jam setengah empat, mulai ramai,” tuturnya

“Kalau di dalam kan kita tinggal tunggu cadongan, jadi kita nyadongnya dari jam dua malam, jadi pas sudah ketemu sahur udah dingin,” kata Angie.

Angie harus melakukan aktivitas sejak pukul setengah delapan pagi saat ia sedang mendekam di dalam Lapas. Tentunya hal ini berbeda dengan apa yang terjadi ketika ia di rumah. 

“Kalau di dalam habis sahur jam setengah delapan harus berkegiatan, kalau sekarang aku habis subuh bisa bablas tidur,” pungkasnya.

s