UNIQLO Rilis Majalah LifeWear Edisi 07, Usung Tema “Today’s Classics”

Jumat, 9 September 2022 | 21:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Uniqlo Rilis Majalah Lifewear Edisi 07, Usung Tema “Today’s Classics”

Majalah LifeWear. (Special)

Ladiestory.id - Perusahaan ritel pakaian global, UNIQLO, mengumumkan peluncuran Majalah LifeWear Edisi 07, 2022 Fall/Winter, Jumat (9/9/2022). Majalah ini telah tersedia sejak 2 September lalu. 

Tema yang diusung dalam edisi ini adalah Todays Classics, yaitu desain klasik yang memiliki sentuhan tradisional tapi telah diperbarui dengan detail modern. Edisi 07, 2022 Fall/Winter ini berfokus pada beragam pakaian yang menekankan inovasi dan detail dalam pembuatannya, serta menampilkan sejumlah kisah dan wawancara mengenai standar dunia fashion di masa depan.

Majalah LifeWear. (Special)

 Takahiro Kinoshita, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Kreatif Fast Retailing Group mengatakan Majalah LifeWear Edisi 2022 Fall/Winter adalah sebuah kontemplasi dari filosofi lama namun baru yang tak lekang oleh waktu. Yang usang akan ketinggalan zaman, sedangkan yang mencolok segera disingkirkan. 

“Namun hal-hal lama yang terasa selalu baru memiliki nilai khusus. Today's Classics adalah inti dari semangat LifeWear, yang bertujuan untuk menghormati sejarah sambil terus berkembang. Edisi ini merefleksikan gagasan tersebut. Sampulnya diambil dari arsip seniman textile-dyeing Keita Miyairi, yang menampilkan karya seni lama namun baru yang sangat indah,” sambung Takahiro Kinoshita, dikutip dari siaran pers.

Konten Utama Edisi 07, 2022 Fall/Winter

Today's Classics in London

Halaman pembuka diisi dengan artikel fashion yang diambil di London. Pakaian klasik dengan bahan dan siluet modern, seperti trench coat, wool suit, duffel coat, dan pea coat, diperagakan oleh 14 penduduk London sebagai representasi dari LifeWear yang terus berkembang.

Halo Mame - Wawancara dengan Maiko Kurogouchi

Maiko Kurogouchi, desainer di balik label busana wanita Mame Kurogouchi, akan segera merilis koleksi kolaborasi keempatnya dengan UNIQLO. Dalam wawancara ini, ia membahas standar ketat yang ia terapkan untuk bahan dan garis lengkung. Diwawancarai di Prefektur Nagano tempat ia dibesarkan, diskusi ini juga mengeksplorasi akar dan nilai yang dianut oleh Maiko.

Salut, Paris!

Dikembangkan dalam kolaborasi dengan l'étiquette, sebuah majalah asal Prancis, artikel fashion yang diambil langsung di Paris ini berfokus pada koleksi terbaru dari Uniqlo U. 

Delapan pria dan perempuan menampilkan gaya individual mereka, yang berfokus pada outerwear dengan keindahan fungsional dan knitwear yang elegan. Warna-warna netral yang terlihat menonjol di jalanan Paris membangkitkan keinginan untuk berbelanja.

Majalah LifeWear. (Special)

John Pawson dan Peternakan Rumahnya

Dalam artikel ini, arsitek minimalis asal Inggris, John Pawson, mempersembahkan vilanya di Cotswolds, Inggris. Rumah pertanian yang dibangun pada 1610 dan direnovasi selama hampir enam tahun ini merupakan sesuatu yang benar-benar kuno namun terasa baru. Artikel ini mengeksplorasi filosofi seseorang yang berupaya untuk menciptakan desain yang tak lekang oleh waktu.

Unique Clothing/Joyful Upcycling

Unique Clothing adalah artikel seri yang menyoroti rangkaian mahakarya yang diproduksi oleh UNIQLO, yaitu berbagai pakaian dasar yang terus berkembang. Edisi 07, 2022 Fall/Winter menampilkan fluffy fleece, yang pada musim ini dibuat dari 100 persen bahan polyester yang didaur ulang. 

Artikel 'Joyful Upcycling' yang menyertainya memberikan sorotan pada layanan daur ulang dan perbaikan yang diluncurkan di toko-toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk London, Berlin, dan New York.

Sementara itu, Majalah LifeWear adalah publikasi gratis yang menyampaikan filosofi Uniqlo LifeWear. Majalah ini bisa ditemukan di toko UNIQLO di seluruh Indonesia atau situs UNIQLO.

s