Berbahan Dasar Alami, Ini Urutan Pemakaian Produk Tea Tree Pada Wajah

Senin, 13 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Berbahan Dasar Alami, Ini Urutan Pemakaian Produk Tea Tree Pada Wajah

Foto: Ladiestory.id

Jerawat merupakan salah satu musuh terbesar untuk para wanita. Tidak jarang mereka mencoba beragamproduk guna menghilangkan jerawat dalam waktu cepat.

Padahal produk tersebut memang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat tapi tidak dapat membersihkan sampai akarnya sehingga jerawat akan kembali muncul.

Sudah waktunya sekarang kamu mencoba produk yang berasal dari bahan alami guna mengatasi kulitmu yang berjerawat sampai akarnya.

Produk Tea Tree Untuk Jerawat

Foto: thebodyshop

Tea Tree merupakan salah satu lini skincare dari The Body Shop yang paling banyak digemari. The Body Shop sendiri mempunyai sejumlah macam lini skin care yang ditujukan untuk beragam jenis kulit wajah.

Tea Tree dikhususkan bagi pemilik kulit wajah yang berjerawat. Produknya lumayan beragam baik dari facial wash, facial scrub, night cream, toner, lotion, sampai tea tree oil. Dan produk tea tree oil merupakan produk yang paling banyak dicari dari seluruh rangkaian Tea Tree The Body Shop.

Perawatan bagi kulit berjerawat yang dapat melawan jerawat dan menjadikan kulit bebas kilap (matte). Formula memiliki kandungan 15 persen konsentrat tea tree oil dan anti bakterial. Terbukti secara klinis guna memberikan kulit terlihat lebih bersih.

Kandungan Produk Tea Tree Oil

Foto: Ladiestory.id

Ingredients-nya terdiri dari Aqua (Solvent/Diluent), Alcohol Denat. (Solvent/Diluent), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (Emulsifier), Polysorbate 20 (Emulsifier), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Natural Additive), Limonene (Natural Additive), t-Butyl Alcohol (Denaturant), Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Citral (Natural Additive), Leptospermum Petersonii Oil (Natural Additive), Denatonium Benzoate (Denaturant), Tocopherol (Antioxidant).

Kemasan produk ini sangat travel friendly sebab tersedia dalam ukuran mini. Untuk kamu yang baru pertama kali mengenakan produk ini umumnya akan mengalami kesulitan dalam membuka tutup botolnya sebab saat diputar tutup botolnya tidak akan terbuka, perlu ditekan terlebih dahulu baru diputar. Tapi dengan model tutup yang semacam ini menjadikan produk aman guna dibawa berpergian sebab tidak akan tumpah.

Dari sisi harga memang terlihat mahal sebab dengan harga Rp119 ribu hanya memperoleh produk sebanyak 10 mililiter. Namun, bila takaran pemakaiannya benar, produk ini tidak akan mudah habis

Cara Pemakaian Produk Tea Tree Oil

Foto: Ladiestory.id

Bagi kamu yang mungkin kebingungan dengan cara pemakain produk tea tree oil, berikut beberapa langkah tepat dalam memakai tea tree oil.

1. Mencuci bersih wajah dua kali sehari dengan sabun muka, di pagi hari dan sebelum tidur

2. Pakai sabun khusus bagi jenis kulit berminyak/berjerawat

3. Pakai toner guna menenangkan dan menyegarkan kulit serta mengangkat sisa residu kotoran

4. Oleskan tea tree oil khususnya di area yang berjerawat sehingga bakteri tidak lagi berkembang

5. Hindari memegang area berjerawat dengan jemari yang kotor dan jangan memencetnya supaya bakteri tidak menyebar

6. Bila jerawat sudah sembuh dan hanya tersisa bekasnya saja, penggunaan tea tree oil ada baiknya dibatasi seminggu sekali

7. Disisi lain, pakai air dingin dalam membilas wajah setiap hari. Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayuran dan juga air putih.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menggunakan Tea Tree Oil

Meskipun produk tea tree oil memiliki manfaat untuk mengeringkan jerawat tapi ada pula hal-hal yang perlu kamu perhatikan, seperti:

1. Produk ini hanya dipakai untuk area yang berjerawat.

2. Tidak dapat menghilangkan bekas jerawat.

3. Jangan dipakai sebelum mengenakan make up karena dapat membuat kulit berminyak.

Semenjak bertahun-tahun lalu, ekstraksi minyak ini dipetik fungsinya guna perawatan kulit dan kecantikan. Dianjurkan supaya memilih tea tree oil murni, bukan hanya sekedar produk dengan kandungan tea tree oil saja jika kamu ingin menyembuhkan jerawat dengan maksimal.

Berita Terkait