Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | URUTAN SKINCARE YANG TEPAT PADA PAGI HARI

Urutan Skincare Yang Tepat Pada Pagi Hari

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 01 April 2021 | 08:42:17
Durasi baca: 1 menit, 47 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Urutan Skincare Yang Tepat Pada Pagi Hari

Urutan skincare pagi dan malam penting diketahui agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga. Penggunaan produk perawatan yang tepat merupakan salah satu kunci dalam menjaga kecantikan wajah, termasuk juga dengan urutan penggunaannya.

Urutan skincare pagi dan malam cukup berbeda. Hal ini karena saat malam hari, kulit secara alami akan memperbaiki diri, sehingga perawatan yang diterapkan pun harus berbeda. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk mengetahui urutan skincare pagi hari.

Urutan Skincare Yang Tepat Pada Pagi Hari

Cleanser

Sebelum memulai urutan skincaremu pastikan terlebih dahulu jika kulit wajahmu sudah bersih. Kamu bisa menggunakan teknik double cleansing untuk membersihkan kulit wajah agar lebih maksimal. Pertama, gunakan micellar water atau cleansing oil terlebih dahulu untuk menghapus makeup, lalu setelahnya lanjutkan dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Baca juga: Rekomendasi Skincare yang Bagus Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Toner

Urutan skincare yang selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Toner dapat membantu membersihkan makeup atau mengangkat minyak. Dulunya toner dikenal dapat membuat kulit wajah lebih kering karena kandungan alkohol di dalamnya. Namun kini produk tersebut telah berubah menjadi lebih memiliki fungsi sebagai perawatan kulit untuk melembapkan dan mepersiapkan kulit untuk pakai skincare setelahnya

Essence

Essence adalah cairan berbahan dasar air yang memiliki kosentrasi bahan aktif yang tinggi. Essence berfungsi untuk melembapkan kulit dan membantu produk skincare setelahnya agar bisa bekerja lebih efektif. Selain itu essence juga dapat membantu menenangkan dan menutrisi kulit serta mencegah penuaan.

Serum

Urutan skincare wajah setelah essence adalah serum. Melansir Beautynesia, Rabu, 24 Februari, serum digunakan untuk mengatasi permasalahan wajah secara efektif dan membuat wajah tampak lebih glowing.

Pelembap

Urutan skincare pagi selanjutnya adalah pelembap. Tidak hanya wajah kering, pemilik wajah berminyak pun memerlukan pelembab agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Hanya saja, tekstur pelembabnya yang dibedakan. Untuk kulit kering, kamu bisa menggunakan pelembap bertekstur krim. Sedangkan, pemilik kulit berminyak dapat menggunakan pelembap dengan tekstur cair atau gel.

Sunscreen

Urutan skincare pagi yang terakhir ditutup dengan penggunaan sunscreen. Sunscreen diperlukan untuk melindungi kulit dari kekejaman sinar UV. Bagi kamu yang kerap beraktivitas di luar ruangan, disarankan menggunakan sunscreen dengan SPF 50. Untuk yang aktivitas indoor, bisa memilih SPF 30.

Baca juga: Tahapan Skincare Malam yang Benar, Perhatikan Agar Manfaatnya Maksimal


Itulah tahapan skincare yang wajib kamu lakukan di pagi hari. Jangan sampai terlewat ya, Ladies!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Urutan Skincare Yang Tepat Pada Pagi Hari Skincare Yang Tepat Pada Pagi Hari Skincare Routine

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty