Usai Dihujat Karena Body Shaming ke Jerome Polin, Jessica Jane Minta Maaf

Kamis, 16 Desember 2021 | 13:15:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Usai Dihujat Karena Body Shaming Ke Jerome Polin, Jessica Jane Minta Maaf

Jessica Jane dan Jerome Poline. (Special)

Ladiestory.id - YouTuber cantik Jessica Jane panen hujatan dari netizen. Adik dari youtuber terkenal Jess No Limit ini diketahui melakukan body shaming ke youtuber Jerome Polin. Belum lama ini mereka bertemu dan melakukan kolaborasi dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube milik Jessica Jane. Dalam kolaborasi itu mereka melakukan sesi tanya jawab di dalam mobil.

Melakukan Body Shaming

Ada beberapa perkataan Jessica yang menjadi sorotan netizen. Dalam video dengan judul "Pesan Drive Thru  Pake Bahasa Jepang Ft. Jerome" Jessisca tiba-tiba saja melontarkan pertanyaan tentang kepemilikan mobil kepada Jerome. Jessica Jane seperti sedang meremehkan Jerome Polin soal mobil. Jessica bertanya apakah Jerome Polin memiliki mobil. 

"Kamu punya mobil?" tanya Jessica tiba-tiba di awal video tersebut.

Bahkan beberapa ucapan Jessica menyinggung tentang fisik Jerome. Jessica merasa seperti sedang mengobrol dengan orang yang lebih tua karena fisik yang dimiliki oleh Jerome. Saat itu Jessica menyebut usia Jerome seperti 30 tahun, padahal usia mereka tidak terpaut jauh. Hanya selisih satu tahun.

"Aku pertama kali tau kamu aku pikir kamu itu 27 (tahun). Pas tau kamu cuma beda setaun doang, aku syok sih," kata Jessica Jane ke Jerome Polin. 

Jessica juga mengatakan: 

"Kayak bergaul sama bapak-bapak tahu enggak sih? Badannya kan gede, goyang dikit mobilnya langsung berguncang, fix bapak-bapak banget," kata Jessica dalam video tersebut.

Jerome hanya tertawa mendengar perkataan dari Jessica.

Body shaming yang dilakukan Jessica Jane ke Jerome Polin akhirnya berbuntut panjang. Netizen menyebut Jessica seperti menjilat ludahnya sendiri. Diketahui dulunya Jessica Jane pernah membuat video yang isinya menentang orang yang melakukan body shaming.

Meminta Maaf atas Sikapnya

Akhirnya video tersebut viral di media sosial. Jessica kemudian menjelaskan sikapnya yang seperti itu tehadap Jerome. Ia mengaku bahwa sudah berteman sejak lama dengan Jerome secara virtual. Sehingga ia merasa cukup dekat untuk melontarkan perkataan seperti itu ke Jerome.

Karena mendapatkan banyak hujatan dan kritikan pedas dari netizen akhirnya Jessica membuat permohonan maaf dan juga menyadari kesalahannya tersebut. Ia menyadari bahwa walaupun hubungannya dengan Jerome Polin sudah sangat akrab namun ia tak berhak mengomentari bentuk fisik Jerome. 

"Mungkin di video terakhir aku merasa sudah berteman cukup lama sehingga aku merasa nyaman dengan orang di video tsb tapi aku sendiri juga tidak membenarkan itu dengan alasan apapun dan tetap merasa bersalah sampai sekarang. Jadi untuk semuanya aku mnt maaf sebesar2nya, tidak ada alasan dari aku satupun untuk membenarkan hal ini dan aku tidak akan membela diri dengan alasan apapun. Semua ini murni kesalahan aku seorang. Terimakasih," tulis Jessica.

Jessica Jane juga sudah meminta maaf secara langsung ke Jerome Polin. Ia mengatakan kalau Youtuber yang diketahui kuliah di Jepang dan pintar matematika itu sudah memaafkannya.

Dan sekarang Jessica mengaku hubungan diantara keduanya baik-baik saja.

Sedangkan Jerome yang banyak mendapat perhatian dari netizen setelah video tersebut beredar, mengatakan bahwa ia dalam kondisi baik-baik saja.

Jerome membuat story di akun Instagram miliknya.

"Banyak banget yang DM nyemangatin dan berusaha ngehibur aku, takut aku ngedown gara-gara dikatain atau apa. makasih yaa@ Aku gak kenapa-kenapa dan selalu semangat kokk," tulis Jerome di Instagram Story. "Makasi sekali lagi buat perhatian dan kasih sayangnya (cielah)," imbuhnya.