Usung Tema Blossoms Sense, Rya Baraba Hadirkan Koleksi Raya 2023

Kamis, 16 Februari 2023 | 13:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Usung Tema Blossoms Sense, Rya Baraba Hadirkan Koleksi Raya 2023

Konferensi Pers Rya Baraba. (ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Perancang busana asal Kota Bandung, Rya Baraba memamerkan Raya Collection 2023 dalam parade fesyen Garis Poetih yang. Acara ini diinisiasi oleh Ivan Gunawan bersama Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI). 

Rya Baraba bercerita bahwa, sejak awal diajak oleh Ivan Gunawan untuk terlibat dalam Garis Poetih. Namun, dirinya merasa kurang yakin dan tidak percaya diri. 

"Dari awal pertama kali saya diajak, sebenernya saya ngerasa kurang percaya diri, dan tadinya saya mau show tunggal aja karena kurang percaya diri. Tapi Mas Ivan yang bilang bisa bisa pasti bisa gitu," ujar Rya Baraba dalam konferensi pers, Rabu (15/2/2023). 

Dalam Raya Collection 2023 ini, Rya Baraba mengusung tema "Blossom Sense" yang terinspirasi dari filosofi bunga yang ia kaitkan dengan bulan suci Ramadan. 

Konferensi Pers Rya Baraba. (ladiestory.id / Bulan Maghfira)

"Kali ini untuk Raya Collection dari Rya Baraba saya mengangkat tema blossom sense, yang didasari dari filosofi bunga. Bunga untuk menjadi mekar kan memerlukan kesabaran, dari kuntum dulu baru dia akan mekar. Salah satunya juga dalam kehidupan kita, di sini saya kaitkan dengan Ramadan bahwa kita menjalankan ibadah puasa harus dengan kesabaran menahan segala hal untuk mendapatkan kemenangan di hari raya," jelas Rya Baraba. 

"Seperti mekarnya sebuah bunga itulah yang saya anggap hari raya. Indah, mekar, cantik, dan di hari kemenangan itu nanti koleksi ini yang akan saya tampilkan," sambungnya. 

Dalam parade fesyen yang berlangsung pada pukul 16.30 di Ciputra Artpreneur Gallery, Jakarta pada Rabu (15/2/2023) itu, Rya Baraba memamerkan 32 look untuk Raya Collection 2023. 

"Ada 32 look yang akan saya tampilkan, terdiri dari fabric seperti yang saya pakai, ada printing, ada juga yang bahan-bahan modern yang saya mix dengan kain-kain printing," kata Rya Baraba. 

"Untuk warna sendiri, bunga kan identik dengan pastel ya, tapi kali ini saya mix warna-warna pastel dengan gold," pungkasnya.