Uya Kuya Resmi Jadi Kader PAN, Nyatakan Siap Nyaleg 2024

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Uya Kuya Resmi Jadi Kader Pan, Nyatakan Siap Nyaleg 2024

Uya Kuya Jadi Kader PAN. (Spesial)

Ladiestory.id - Uya Kuya diketahui telah resmi menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) setelah dilantik secara langsung oleh ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, pada Selasa (6/12/2022). Artis yang memiliki nama lengkap Surya Utama itu pun membeberkan alasannya dapat bergabung di partai dengan logo matahari putih tersebut.

Uya Kuya pun mengungkapkan bahwa dirinya mendapat tawaran untuk bergabung ke partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan tersebut. Ketika mendapat tawaran tersebut, Uya Kuya belum ada niatan untuk nyaleg pada 2024 mendatang. Namun kini, dengan mantap ia menyatakan akan siap bertarung pada Pileg (pilihan legislatif) 2024.

“Insya Allah DPR RI,” ujar Uya Kuya usai dilantik menjadi kader baru PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, dikutip dari berbagai sumber Kamis (8/12/2022).

Dilansir berbagai sumber, istri dari Astrid Kuya itu mengungkapkan alasannya memilih PAN. Menurutnya, partai tersebut minim kontroversi. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa PAN adalah partai yang modern.

“Karena PAN menurut saya partai yang modern, NKRI, tidak banyak kontroversinya. Dia bisa ke mana saja. Itu alasan saya masuk ke PAN,” kata Uya Kuya.

Uya Kuya Jadi Kader PAN. (Spesial)

Diketahui Uya Kuya akan mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif untuk daerah pilih (dapil) Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat untuk DPR RI. Ayah dua anak itu mengungkapkan bahwa awalnya ia hanya ingin menjadi kader saja, tanpa ada niatan untuk mencalonkan diri.

“Jadi waktu saya ditawarkan untuk masuk itu belum ada bilang mau jadi apa atau bakal jadi apa, memang mau jadi kader saja dulu,” ungkap Uya Kuya.

“Waktu saya memutuskan bergabung sama PAN juga belum dibilang akan jadi caleg DPR RI. Itu belum ada, itu beberapa waktu kemudian,” sambungnya.

Keinginan Uya Kuya untuk menjadi anggota DPR RI itu pun telah mendapatkan dukungan secara langsung dari Zulkifli Hasan selaku ketua dari partai yang menaunginya.

“Langsung didukung, di-support. Karena saya juga sempat terjun kemarin sempat ke dapil Sumatera Utara dan sekitarnya jalan di situ, dan pada saat itu mungkin Pak Zul juga mulai melihat kinerja saja, saya juga ya sama-sama saling pengenalan lah,” jelas Uya Kuya.