Diciduk Karena Narkoba, Fico Fachreza Tahu Itu Bikin Gak Produktif

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:40:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Diciduk Karena Narkoba, Fico Fachreza Tahu Itu Bikin Gak Produktif

Fico Fachriza. (Instagram.com/ficofachriza_)

Ladiestory.id - Setelah Ardhito Pramono, komika Fico Fachriza diciduk pihak kepolisian terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kabar tersebut dikabarkan oleh Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander.

"Iya, benar (Fico Fachriza)," ujar Donny, Jumat (14/1/2022).

Kabar tersebut menarik banyak perhatian masyarakat, pasalnya dalam konten YouTube Tonight Show Premiere, pada September 2021, Fico berbagi cerita tentang bagaimana dirinya bangkit dari narkoba. Ya, dia tidak menepis bahwa dirinya pernah terjerumus narkoba jenis ganja.

"Iya, setelah Comic 8. (Karena) salah gaul aja sih, aslinya. Bukan temen-temen entertainment, (tapi) temen-temen rumah," terangnya kepada Vincent, Desta, Hesti, dan Enzy.

"Ganja sintetis, itu tuh sinte, gorila," ujar lebih lanjut.

Fico Fachriza di Tonight Show Premiere. (YouTube.com/TonightShowNET)

Fico pun menceritakan awal ia menggunakan barang haram tersebut hingga menggunakan ganja sintetis.

"Awalnya tuh pernah pake ganja gitu, terus kayak, kan harus pilih tempat karena bau gitu kan ya asepnya, terus pas ada sinte tuh kayak 'wah instan juga nih', maksudnya bisa dibikin dimana aja, bisa dibakar di mana aja, dan gak terlalu bau, dan cepet gitu efeknya," papar Fico.

Desta pun menanyakan kepada Fico alasan ia pada akirnya bisa berhenti menggunakan narkoba. Komika yang terkenal dengan salam "Assalamualaikum.." itu pun menjelaskan bahwa dukungan keluarga lah yang membantunya.

"Ya dirangkul juga sama keluarga, sama temen-temen kayak misalkan temen-temen satu lingkungan, satu profesi, kayak Marcel, kayak Adjis Doa Ibu, 'kok lu kayak udah gak produktif ya?' gitu-gitu," terang Fico.

Tak hanya itu, Fico juga melihat bahwa teman-teman seprofesinya memiliki karier yang lebih baik darinya.

"Terus, liat temen-temen yang lain kariernya udah pada maju, Ernest udah kayak gimana, Ivan Benedion temen satu kompetisi waktu itu, Arie Kriting juga, mereka udah pada nge-direct film, 'oh ya nih harus mulai ditata lagi, mulai dibangun'," ujarnya.

"(Bikin) Tidak produktif," sambungnya.

Lebih lanjut Vincent, menegaskan bahwa apapun alasannya berurusan dengan narkoba bukan hal yang bisa dibanggakan.

"Lo gak ada keren-kerennya sih, gak ada satu hal positif pun dari lo mencoba narkoba, nyobain, menjadi pemadat, apapun. ...Sama sekali gak keren lah, gak asik," ujar Vincent.

"Setuju sih," ujar Fico menanggapi.