Viral! Ghozali Ghozalu Jual NFT Pakai Foto Selfie

Jumat, 14 Januari 2022 | 00:01:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Viral! Ghozali Ghozalu Jual Nft Pakai Foto Selfie

Foto Selfie Ghozali Ghozalu. (Twitter.com/Ghozali_Ghozalu)

Ladiestory.id -  Pria asal Indonesia bernama Ghozali Ghozalu sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Ia berhasil menghasilkan uang miliaran rupiah melalui bisnis NFT (Non Fungible Token) dengan menjual foto selfie Ghozali.

Ghozali Ghozalu yang dikerap dikenal dengan Ghozali Everyday tak menyangka foto selfie yang diunggah mendapatkan banyak peminat dan ada yang laku terjual hingga menghasilkan puluhan juta. Akun OpenSea miliknya yang bernama Ghozali Everyday terdapat sebanyak 933 NFT.

Bisnis yang ia lakukan sudah berjalan selama lima tahun mulai dari 2017 hingga 2021 sebagai produk NFT. Satu foto Ghazali terjual dengan harga paling rendah, yaitu 0.13 Ethereum atau sekitar Rp 6 juta dan harga tertinggi, yaitu 0.7 Ethereum atau sekitar Rp 31 juta.

“Saya mengambil foto diri saya sejak berusia 18 hingga 22 tahun (2017-2021). Itu benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari.” tulis Ghozali.

Bermula dari Rasa Ingin Mencoba

Akun NFT Ghozali Ghozalu. (Twitter.com/Ghozali_Ghozalu)

 

Ghozali Ghozalu berbagi foto selfie hanya untuk membuat video Youtube atas kelulusannya. Berawal dari ingin mendokumentasikan perjalanan kuliah hingga menjelang kelulusan.

Pemuda ini mengambil foto selfie jauh sebelum terkenal di NFT. Selanjutnya, ia memiliki kesempatan untuk mencoba NFT dan pertama kalinya Ghozali mengunggah foto selfienya. Foto-foto tersebut hanya sekedar menunjukkan bahwa dirinya sedang di depan komputer.

Pada awalnya foto-foto selfie Ghozali Ghozalu merupakan sebuah karya seni. Namun, tak disangka foto ini menarik banyak perhatian para penggemar dan kolektor NFT, salah satunya juri MasterChef Indonesia Arnold Poernomo.

Chef Arnold memberitahukan bahwa ia mengetahui foto ini dari rekannya. Juri MasterChef ini sangat bersemangat membeli dan mengoleksinya. Bahkan, Chef Arnold menjadikan foto selfie Ghazali sebagai foto profil Twitter miliknya.

“Kami telah mendedikasikan sebuah server discord untuk Ghozali dan para pendatang baru atau siapa pun yang terjun ke dunia NFT. Discord ini akan kami dedikasikan untuk membantu dan mengarahkan orang-orang yang mau belajar tentang NFT serta seluk beluknya.” ungkap Chef Arnold.

s