Akan Tampil di Paris Fashion Week 2022, Desainer Cileungsi usung Tema Batik

Selasa, 15 Februari 2022 | 13:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Akan Tampil Di Paris Fashion Week 2022, Desainer Cileungsi Usung Tema Batik

Paris Fashion Week 2022 (Special)

Ladiestory.id - Produk kreatif dari Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berhasil membuat Ade Yasin selaku Bupati Bogor merasa bangga karena produk tersebut akan ditampilkan pada Paris Fashion Week di bulan Maret tahun ini. Ternyata, Cynthia Halim adalah desainer dari produk yang digadang-gadang akan tampil di Paris Fashion Week tersebut.

"Saya dukung banget, karena ini kerja kreativitas yang luar biasa. Cynthia bisa jadi aset Kabupaten Bogor yang luar biasa. Setelah nanti pulang dan bisa menerima pesanan, semoga kami juga bisa jadi pelanggannya," ucap Ade Yasin ketika ia kedatangan Cynthia Halim di kantornya, dilansir Antara, Kamis (10/2/2022).

Bupati Bogor tersebut kagum dengan semangat Cynthia yang padahal masih berusia 24 tahun tetapi sudah dapat menunjukkan kemampuannya dalam menciptakan busana untuk dinikmati khalayak internasional.

Hanyutan menjadi nama merk dari produk busana ciptaan Cynthia Halim dengan Nabila Nararya Kaulika.

Sebagai harapan dari Ade, semoga kedepannya Hanyutan dapat membuat motif batik khas Bogor dan mengusung tema batik yang merupakan warisan dunia khas Indonesia.

"Bogor perlu ada batik jenis yang beragam. Semoga Cynthia juga bisa menghasilkan motif jenis baru, karena saat ini batik bisa digunakan untuk berbagai pakaian. Bisa untuk jaket hingga sepatu. Itu bagus juga, keren," jelas Ade.

Selain itu, Cynthia menyatakan jika seharusnya ia dan produk-produknya tampil pada Paris Fashion Week tahun 2020. Namun dikarenakan adanya pandemi COVID-19, aktivitas yang dilakukan di ibukota Perancis itu terpaksa harus ditunda.

"Kami akan membawa 10 look untuk tampil di Paris Fashion Week. Sebelumnya, karena pandemi kami hanya kirim produk, lalu dipakai oleh model di sana dan show dengan video. Namun tahun ini kami diminta ke sana untuk hadir dan tampil langsung pada 26 Februari hingga 8 Maret 2022," papar Cynthia.