Viral Kisah Tragis Upin Ipin, Rumah Produksi Beri Klarifikasi

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:46:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Viral Kisah Tragis Upin Ipin, Rumah Produksi Beri Klarifikasi

Upin Ipin. (Instagram.com/upiipinofficial)

Ladiestory.id - Warganet dihebohkan oleh viralnya sebuah video TikTok, video tersebut memperlihatkan makam Upin dan Ipin. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @bang_alonk3110 ini nampak makam dengan nisan bertuliskan nama Upin dan Ipin. 

Ditonton lebih dari 36 juta kali, dalam video disertakan tulisan yang menyebutkan bahwa Upin Ipin anak kecil, sesungguhnya hanyalah khayalan Opah yang kehilangan cucunya akibat kecelakaan 10 tahun lalu.

Pantesan gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu," tulis akun tersebut.

Akibat video ini banyak yang penasaran dan bertanya-tanya tentang kebenaran video tersebut, apakah video ini merupakan asal muasal dari film animasi asal Malaysia dengan nama yang sama yaitu “Upin dan Ipin.”

Upin Ipin. (Instagram.com/upiipinofficial)

Melalui akun media sosialnya @upinipinofficial Les Copaque Production selaku rumah produksi serial animasi Upin Ipin pun memberikan keterangannya.

Rumah produksi memberikan pernyataan bahwa animasi tersebut sepenuhnya merupakan cerita fiksi yang sepenuhnya ditulis oleh Les Copaque Production.

"Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada," ujar mereka penegaskan.

Selain itu, mereka pun menambahkan perihal asal muasal cerita Upin Ipin yang sebenarnya. 

Opah Upin Ipin. (Twitter.com/lescopaque)

“Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajjah Ainon yang juga pelakon suara Opah, Setiap cerita yang ditulis bukan sahaja mudah difahami tetapi juga sarat dengan mesej yang bermanfaat," imbuh keterangan berikutnya.

Sebelumnya, serial Upin Ipin merupakan animasi televisi asal Malaysia yang pertama kali tayang pada 2007 silam. Serial ini juga tayang di Indonesia pada salah satu kanal televisi swasta hingga saat ini.

Melihat klarifikasi ini para warganet pun terlihat langsung berkomentar dalam kolom komentar unggahan dari Les Copaque ini.

Tiktok FYP nya upin ipin mulu, akhirnya di klarifikasi juga😂” tulis akun @suroboyowani27

“Sudah klarifikasi, jadi jangan mikir Upin Ipin inilah itu lah cukup nikmati aja animasinya di tonton sebagai penghibur 😍” komen akun @yonnindaaisha.

“Udah klarifikasi ya gausah sibuk ama berita hoax gaes 🙌” komentar akun @grnxtea mengingatkan para warganet lain untuk tidak termakan hoax yang beredar.