Viral! Lukisan Mona Lisa di Paris Dilempari Kue Oleh Lelaki Tidak Dikenal

Senin, 30 Mei 2022 | 18:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Viral! Lukisan Mona Lisa Di Paris Dilempari Kue Oleh Lelaki Tidak Dikenal

Viral Lukisan Mona Lisa dilempari Kue. (Spesial)

Ladiestory.id - Dunia baru saja digegerkan oleh kelakuan salah satu pengunjung Museum Louvre, yang berada di Paris. Seorang pengunjung lelaki tak dikenal, diketahui baru saja melempari lukisan fenomenal “Mona Lisa” karya Leonardo da Vinci dengan sebuah kue ulang tahun.

Menurut kabar dan video yang beredar, lelaki tersebut awalnya terlihat menyamar sebagai seorang lansia yang duduk di kursi roda. Entah apa yang menjadi motifnya, lelaki tersebut pun tiba-tiba saja berdiri lalu dengan amarah, melempari lukisan dengan kue ulang tahun yang dipenuhi dengan krim.

Viral Lukisan Mona Lisa dilempari Kue. (Spesial)

Mengetahui aksi tersebut, pengunjung Museum Louvre pun sontak terkejut dan pihak keamanan pun langsung membawa pergi pelaku keluar. Untungnya saja, lukisan “Mona Lisa” yang dipajang dilapisi oleh bingkai kaca yang tebal, sehingga noda dari kue ataupun ancaman lainnya tidak akan merusak lukisan aslinya.

Viral Lukisan Mona Lisa dilempari Kue. (Spesial)

Dalam video yang beredar, pengunjung pun ikut mengabadikan momen tak biasa tersebut. Hingga kini, belum ada pernyataan apapun yang diberikan oleh pihak museum atau pun pelaku mengenai motif dari pelemparan kue tersebut. Namun, banyak yang menganggap jika hal tersebut dilakukan sang lelaki untuk mencari perhatian dan sensasi semata, agar dirinya tenar dan populer.

Seperti diketahui, lukisan fenomenal “Mona Lisa” merupakan karya ikonik dari pelukis Leonardo da Vinci yang kini dipamerkan di Museum Louvre, Paris. Dibuat pada 1503 hingga 1519 silam, hingga kini belum ada yang bisa mengungkap sosok perempuan yang di lukis oleh da Vinci.