Viral Pukul Kepala Supir Busway, Aktor Khafi Maheza Kini Resmi Ditahan Polisi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Viral Pukul Kepala Supir Busway, Aktor Khafi Maheza Kini Resmi Ditahan Polisi

Khafi Maheza Tersangka Pemukulan Sopir Busway. (Spesial)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan viralnya sebuah video yang menampilkan laki-laki yang memukul kepala seorang sopir busway saat tengah membawa para penumpang. Belakangan, identitas sosok tersebut pun akhirnya terungkap, yang ternyata turut diketahui merupakan sosok aktor pendatang baru, Khafi Maheza. 

Tak lama setelah videonya viral, sang aktor yang debut di film “Gundala” itu pun akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, dan kini bahkan kabarnya telah resmi ditahan sejak Sabtu (27/8/2022) malam. Hal ini dibenarkan oleh pernyataan dari Kombes Pol Yandri Irsan selaku Pelaksana Tugas Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Video Viral Khafi Maheza. (Spesial)

"Sudah ditahan mulai tadi malam," beber Yandri saat dikonfirmasi pada Minggu (28/08/2022).

Yandri turut menyampaikan, jika tersangka, Khafi, nantinya akan ditahan dalam kurun waktu 20 hari kedepan.

"20 hari dalam proses penyidikan," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Yandri Irsan pun ikut membeberkan alasan tersangka bersikap anarkis sampai memukul kepala sang sopir. Khafi disebut mengaku emosi lantaran berebut jalan dengan sang pengemudi busway TransJakarta.

"Tersangka emosi karena berebut jalur jalan," tandasnya.

Sementara itu, Khafi Maheza diketahui menjadi tersangka, karena ia menyerahkan diri ke polisi pada Jumat (26/8/2022). Hal tersebut dilakukan setelah videonya viral dan menjadi pembicaraan publik.

Ia mengaku tersulut emosi, sehingga memukul pengemudi bus TransJakarta di kawasan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.