Viral! Seorang Pengguna Twitter Ngaku Dapat Panggilan Kerja dari Menara Saidah

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Viral! Seorang Pengguna Twitter Ngaku Dapat Panggilan Kerja Dari Menara Saidah

Menara Saidah. (Instagram.com/iqbalfahma)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu warganet khususnya pengguna Twitter dihebohkan dengan tagar Menara Saidah. Setelah ditelusuri hal ini terjadi karena adanya tweet dari seseorang yang mengaku mendapatkan panggilan kerja yang berlokasi di Menara Saidah.

Melalui akun Twitter @workfess pada Minggu (23/1/2022) salah seorang warganet menuliskan tweet gurauan sambil menyertakan foto gedung megah yang merupakan Menara Saidah.

“Kalian yang anak rantau mau dapek kostan murah di JakSel, 400k maugak kalo tinggalnya di menara saidah?” sambil menyertakan emoji tertawa.

Tweet Viral Menara Saidah. (Twitter.com/workfess)

Tak disangka, cuitan tersebut mendapatkan balasan oleh seseorang yang tampaknya penasaran dengan Menara Saidah ini.

Dirinya pun menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu mendapatkan undangan wawancara dari sebuah perusahaan yang berlokasi di menara ini.

Namun, sang pemilik cuitan tak bisa datang karena berasal dari luar kota.

Emang gedung ini kenapa nder? Kemarin baru-baru ini saya dapat undangan interview di sini, Cuma saya posisi di Tulungagung, jadi gak dateng," tulis pemilik tweet tersebut.

Pengakuannya tersebut sontak menghebohkan para pengguna Twitter. Lama tak terpakai, pengguna twitter lain memberitahu bahwa undangan tersebut hanyalah penipuan.

“Waduh kalo beneran ada yg diundang ke menara saidah ini ngeri banget sih, bukan soal angkernya tapi gedung ini kosong bertahun-tahun. Takut dipake buat yang enggak-enggak dengan dalih undangan tes/interview kerja.” tulis akun @indrasbitchhere membalas cuitan tersebut.

“Lebih ke nipu si.. karena mungkin aja si penipu mikir kalo gak semua org tau menara saidah itu udah kosong dari lama,” balas akun @lovelineea.

Selain dicurigai kasus penipuan, beberapa warganet pun menghubungkan tweet ini dengan cerita horor gedung yang telah lama terbengkalai ini.

Dalam salah satu cuitan kisah horor tentang gedung ini bahkan pernah dijadikan sebuah film berjudul “Lantai 13” pada tahun 2007 silam.

Film Lantai 13. (Spesial)

“Ini Menara Saidah, udah lama gak dipake, dan terkenal angker. Dulu film horor tentang lantai 13 (gua lupa namanya) terinspirasi dari kisah horor gedung ini. Kisah yg terkenal, dulu pas gedung ini masih buka, sering ada orang dateng bilang diundang interview ke lantai 13.” tulis akun @adamfaturr.

Sebagai informasi, gedung yang berlokasi di daerah MT. Haryono, Jakarta ini dibangun sejak tahun 90-an dan rampung pada 1995. Memiliki desain yang klasik, gedung dilengkapi patung-patung Romawi yang diimpor dari Italia.

Salah satu kontroversi tentang gedung ini adalah bangunannya yang disebut-sebut miring dan bermasalah sejak awal dibangun. Membahayakan keselamatan penghuni gedung, pada 2007 Menara Saidah pun Akhirnya ditutup.