Vokal Bela Palestina, Melissa Barerra Dipecat dari Film ‘Scream VI’

Jumat, 24 November 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Vokal Bela Palestina, Melissa Barerra Dipecat Dari Film ‘Scream Vi’

Melissa Barerra. (Spesial)

Ladiestory.id - Aktris sekaligus penyanyi asal Meksiko, Melissa Barerra diikabarkan telah dipecat dan tidak lagi diikut sertakan dalam film ‘Scream VI’ usai menyuarakan dengan vokal pembelaannya atas genosida yang dilakukan oleh Israel kepada rakyat Palestina.

Wanita berusia 33 tahun tersebut dikeluarkan dari proyek 'Scream' karena unggahan di story Instagram miliknya dianggap antisemitisme (membenci kaum Yahudi).

Aktris ini mulai memposting tentang konflik tersebut bulan lalu, dengan menuliskan pendapatnya tentang konflik Israel dan Palestina. Ia dengan tegas menyebut bahwa apa yang terjadi di Gaza, Palestina adalah genosida, bukan lah perang semata.

“Gaza saat ini diperlakukan seperti kamp konsentrasi. Mengumpulkan semua orang, tanpa tujuan, tanpa listrik, tanpa air. Masyarakat tidak belajar apa pun dari sejarah kita. Dan seperti sejarah kita, orang-orang masih diam-diam menyaksikan semua hal terjadi. INI ADALAH GENOSIDA & PEMBERSIHAN ETNIS,” tulisnya dalam salah satu unggahahn story Instagram-nya.

Dan pada unggahan story Instagram lainnya, wanita yang memiliki nama asli Melissa Barerra Martinez menegaskan bahwa dunia, khususnya media barat menutupi aksi kejam Israel kepada Palestina dengan menutupi pemberitaan tentang Palestina, dan hanya menyuarakan soal Israel semata.

“Saya telah aktif mencari video dan informasi tentang pihak Palestina selama sekitar 2 minggu terakhir, mengikuti akun, dll. Mengapa? Sebab media barat hanya menampilkan sisi lain. Mengapa mereka melakukan itu, saya akan membiarkan anda menyimpulkannya sendiri,” terang Melissa.

“Biasanya algoritma di media sosial mendapatkan intinya. Ya… Halaman penemuan saya di IG HANYA akan menampilkan video yang menunjukkan dan berbicara tentang pihak Israel,” lanjutnya.

Unggahan Melissa Barerra. (Instagram/melissabarerram)

Melissa Barerra pun mengatakan bahwa rakyat Palestina mungkin sudah tahu akan hal tersebut, bahwa dunia bersekongkol untuk menghilangkan Palestina.

“Warga Palestina mengetahui hal ini, mereka tahu bahwa dunia telah berusaha membuat mereka tidak terlihat selama beberapa dekade. Teruslah sebarkan ini,” tutupnya.

Menanggapi unggahan Melissa Barerra yang dinilai antisemitisme, juru bicara Spyglass selaku rumah produksi ‘Scream VII’ langsung merilis pernyataan tegas terkait dukungan Melissa terhadap Palestina.

"Kami tidak menoleransi antisemitisme atau hasutan kebencian dalam bentuk apa pun, termasuk referensi palsu mengenai genosida, pembersihan etnis, distorsi Holocaust, atau apa pun yang secara terang-terangan melanggar batas dan menjadi ujaran kebencian," ungkap juru bicara Spyglass.

Melissa Barerra. (Spesial)

Sebagai informasi, Melissa Barerra membantu merevitalisasi franchise film ‘Scream’, film tahun 2022 yang menghasilkan $137,7 juta secara global.

Melissa Barerra berpersan sebagai sosok Sam Carpenter yang merupakan pemeran utama dalam film itu, dan menjadi kakak perempuan Tera yang diperankan Jenna Ortega.