Wajah Baru TMII, Ini 5 Wahana Seru yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 7 Desember 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Wajah Baru Tmii, Ini 5 Wahana Seru Yang Wajib Dikunjungi

Taman Mini Indonesia Indah. (Special)

Ladiestory.id - Taman Mini Indonesia Indah atau TMII menjadi salah satu ikon wisata Indonesia. Destinasi wisata yang berada di wilayah Jakarta Timur ini memiliki berbagai macam wahana menarik, mulai dari anjungan daerah, kereta gantung, dan juga wahana edukasi. 

Belakangan ini, TMII melakukan renovasi secara besar-besaran. Bahkan, TMII juga sempat ditutup demi proses renovasi tersebut. Kabar baiknya, kini TMII telah selesai direnovasi dan telah dilakukan uji terbatas sejak 20 November 2022. Jadi, jika kamu penasaran dengan wajah baru TMII, kamu sudah bisa mengunjunginya. Ladiestory.id telah merangkum lima wahana TMII yang wajib kamu kunjungi. 

Anjungan Daerah

Anjungan Daerah. (Special)

Berwisata ke TMII rasanya kurang lengkap jika tak mengunjungi wahana anjungan daerah. Di TMII, kamu akan menemukan danau dengan replika pulau yang ada di Indonesia. Kemudian di sekelilingnya, kamu dapat melihat dan mengunjungi replika rumah adat.

Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang kebudayaan Indonesia, lho. Pasalnya, di setiap rumah adat tersebut ditampilkan juga kerajinan, pakaian adat, benda bersejarah serta peralatan seni masing-masing daerah. 

Teater IMAX Keong Emas

Teater IMAX Keong Emas. (Special)

Selain anjungan daerah, Teater IMAX Keong Emas merupakan wahana yang wajib kamu prioritaskan untuk dikunjungi saat berada di TMII. Keong Emas menjadi ikon dari TMII dan merupakan wahana yang cukup populer. 

Teater IMAX Keong Emas memiliki arsitektur bangunan yang cukup unik yaitu berbentuk menyerupai keong berwarna keemasan. Di dalam bangunan ini, kamu bisa menikmati pertunjukan film. Film yang disajikan di Teater IMAX Keong Emas tentunya akan terasa berbeda karena menggunakan teknologi yang canggih. 

Istana Anak Indonesia

Istana Anak Indonesia. (Special)

Wahana Istana Anak Indonesia memiliki desain arsitektur yang memukau dengan bangunan menyerupai istana dalam dongeng. Wahana  wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Di dalam Istana Anak Indonesia, terdapat berbagai macam sarana belajar dan hiburan bagi anak. Mulai dari alat peraga IPTEK, peralatan music diatonik, pentatonik, dan alat permainan edukasi. 

Kereta Gantung

Kereta gantung. (Special)

Ingin menikmati keindahan TMII dari ketinggian? Kamu bisa menjajal wahana kereta gantung. Kereta gantung di TMII ternyata merupakan perintis kendaraan wisata yang ada di Indonesia.

Meskipun telah beroperasi cukup lama, kereta gantung tetap menjadi wahana favorit pengunjung. Dengan menaiki kereta gantung, kamu bisa menikmati keindahan TMII, terutama keindahan pulau-pulau mini yang ada di danau TMII. 

Dunia Air Tawar

Dunia Air Tawar. (Special)

Dunia air tawar merupakan wahana yang telah ada di TMII sejak 1994. Wahana ini menyajikan keanekaragaman hayati air tawar. Selain itu, terdapat juga simulasi dan replika ekosistem air tawar.

Bahkan, dunia air tawar yang ada di TMII merupakan taman biota yang terbesar dan terlengkap kedua di dunia serta yang terbesar  di Asia. Dunia air tawar terdiri dari beberapa bagian yaitu museum, perpustakaan, auditorium, akuarium Nusantara, Pojok Reptilia, Lororng Gurame, dan ruang karantina. 

Sebenarnya, selain lima wahana yang telah disebutkan, TMII masih memiliki banyak wahana menarik. Kamu bisa menjelajahi TMII sepuasnya dengan membayar tiket masuk Rp25 Ribu per orang.

Namun, tiket masuk tersebut bukan merupakan tiket terusan. Sehingga, jika kamu ingin mengunjungi beberapa wahana, kamu perlu membayar tiket lagi.

Untuk pembelian tiket masuk, hanya dilayani melalui website www.tamanmini.com. Sementara, untuk jam operasional TMII adalah setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Tertarik mengunjungi TMII, Ladies