Wajib Dikunjungi! Ini 7 Destinasi Wisata di Kazakhstan

Kamis, 22 September 2022 | 00:01:00

Wajib Dikunjungi! Ini 7 Destinasi Wisata Di Kazakhstan

Pemandangan Kazakhstan. (Instagram/clairefootstep)

Ladiestory.id - Negeri yang satu ini memang masih sangat jarang terdengar oleh banyak wisatawan di Indonesia. Tapi siapa sangka, negara ini sangat patut menjadi wishlist untuk dikunjungi. Ya, Kazakhstan merupakan negara pecahan Uni Soviet yang dekat dengan Rusia dan Tiongkok memberikan banyak sekali destinasi wisata yang bagus untuk menjadi pilihan liburan.

Kazakhstan memang mungkin tidak seterkenal Jepang, Korea, Tiongkok ataupun negara ASEAN yang lebih banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan Indonesia. Tapi siapa sangka, Kazakhstan juga menyimpan banyak sekali kekayaan budaya dan keindahan alam yang bisa dikunjungi kapan saja. Apalagi warga negara Indonesia akan mendapatkan fasilitas bebas visa jika berkunjung ke Kazakhstan. Tentu, hal ini sangat memudahkan wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke negerinya Dayana ini.

Ada banyak destinasi yang sangat instagramable dan bisa menjadi koleksi foto terbaik untuk sosial media pribadi.

Almaty

Pemandangan Shymbulak di Almaty. ( nstagram.com/bns02)

Kota pertama yang patut dikunjungi adalah ibu kota Kazakhstan sebelum pindah ke Nur Sultan atau Astana. Ya, Almaty merupakan kota terbesar dan terpadat di Kazakhstan yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata, baik budaya ataupun alam. Ketika berada di kota ini, jangan lupa mengunjungi Katedral Zenkov, Masjid Besar Almaty, Taman Presiden dan juga jika menyukai bermain ski, datanglah ke Shymbulak Ski Resort.

Astana atau Nur-Sultan

Pemandangan menara Baiterek Astana. (Instagram.com/valeriia.ani)

Berikutnya, destinasi yang harus dikunjungi tentu saja ibu kota pengganti Almaty. Ya, Nur-Sultan atau yang baru berganti nama lagi menjadi Astana. Ibukota Kazakhstan ini tentunya menyimpan banyak sekali tempat wisata yang perlu dikunjungi. Jika berkesempatan mengunjungi ibu kota Kazakhstan ini, datanglah ke Menara Baiterek, Masjid Hazrat dan Masjid Astana, Khan Shatyr, Istana Kepresidenan Kazakhstan dan juga Gedung Opera.

Kostanay

Pemandangan Sosnoviy Bor Kostanay. (Instagram.com/shemetova_nastya)

Kota ketiga yang harus dikunjungi jika berkesempatan berkunjung ke Kazakhstan adalah Kostanay. Ya, kota yang terletak di perbatasan Kazakhstan dan Rusia ini banyak sekali menyimpan beberapa destinasi wisata, tentunya destinasi wisata sejarah dan alam. Di kota ini, kunjungilah Museum Ybyrai Altynsarin, Victory Park, Central Park, Maral Ishan Mosque. Karena letaknya di akhir pegunungan Ural yang membelah Eropa dan Asia, kamu juga harus mengunjungi sungai Tobol. Untuk wisata alam, cobalah berkunjung ke Sosonoviy Bor Kostanay.

Shymkent

Pemandangan Taman Nasional Ugamskiy Sairam. (Instagram.com/gorbachyova_irina)

Selanjutnya, kota yang bisa jadi destinasi wisata di Kazakhstan adalah kota terbesar ketiga, yaitu Shymkent. Ya, kota yang juga berbatasan dengan Uzbekistan di sebelah selatan ini memiliki banyak destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan liburan. Di Shymkent, kunjungilah Independence Park, Central Park, Baidibek Bi Monument, Aq Meshit dan juga destinasi alam seperti Ugamskiy Sairam dan Kundala.

Atyrau

Pemandangan Taman Pobeda Atyrau (Instagram.com/shektibayevaak)

Kota berikutnya adalah Atyrau. Kota yang terletak di barat Kazakhstan ini letaknya berdekatan dengan laut kaspia yang membelah Azerbaijan, Rusia, dan Kazakhstan. Di kota ini, kunjungilah Masjid Imangali, Isatay Makhambet Square, Retro dan Victory Park.

Aqtau

Pemandangan Laut Kaspia Aqtau. (Instagram.com/romashkinazakate)

Destinasi selanjutnya di Kazakhstan yang perlu dikunjungi adalah kota Aqtau. Kota yang terletak di tepi Laut Kaspia ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang harus dikunjungi, terutama destinasi wisata air atau laut. Di kota ini, ada pantai yang menawarkan ketenangan dengan keindahan Laut Kaspia, seperti Pantai Marrakesh dan Dostar. Selain itu, cobalah untuk berjalan-jalan santai di Skalnaya Tropa. Di kota ini juga terdapat taman air seperti Tetysblu. Selain itu, untuk wisata bangunan bersejarah, kunjungilah Masjid Beket-Ata.

Turkistan

Pemandangan Turkistan Kazakhstan. (Instagram.com/migaiya )

Kota yang terakhir yang wajib dikunjungi adalah Turkistan. Ya, kota yang terletak disebelah selatan Kazakhstan ini banyak sekali menyimpan kekayaan budaya dan alam Kazakhstan. Jika berkunjung ke Turkistan, kunjungilah Mausoleum Khoja Ahmed, Ruins of Sauran, Mausoleum Esim Khan, Mausoleum Rabigi. Jika ingin melihat keindahan alam Turkistan, coba datanglah ke Karatau Nature Reserve.

Itu tadi 7 tempat di Kazakhstan yang bisa menjadi pilihan Ladies untuk destinasi berlibur yang indah. Kapan mau berkunjung ke Kazakhstan?

s