Wajib Punya Lip Balm, Inilah 7 Manfaat Baik Yang Akan Kamu Rasakan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 01:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Wajib Punya Lip Balm, Inilah 7 Manfaat Baik Yang Akan Kamu Rasakan

foto:ladiestory.id

Melembabkan bibir dan menjaga bibir dari kekeringan serta pecah-pecah merupakan salah satu manfaat dari lip balm. Di negara tropis seperti Indonesia ini, lip balm sangat dibutuhkan dan menjadi bawaan wajib hampir seluruh kaum hawa. Biasanya diletakkan di dalam tas atau dompet sehingga kapan pun bibir terasa kering, bisa segera langsung digunakan.

Lip balm juga sering menjadi senjata wanita di kala bulan puasa tiba. Menjadi bawaan yang tak pernah terlupa, digunakan untuk mengatasi bibir kering karena tak tersentuh air selama kurang lebih 12 jam lamanya.

Manfaat lip balm yang harus kamu ketahui!

 

1. Mengurai rambut kering

foto:ladiestory.id
foto:ladiestory.id

 

Rambut kamu ruwet dan kering pada bagian ujungnya? Masalah ini bisa kamu atasi dengan mengoleskan lip balm pada ujung helai rambut kamu yang mengalami masalah. Tapi jangan mengoles lip balm terlalu banyak, jika kamu tak ingin rambutmu terlihat lepek dan berminyak.

3. Melembabkan tumit dan siku yang kering

foto:ladiestory.id
foto:ladiestory.id

 

Jika dapat untuk melembutkan dan melembabkan permukaan bibir yang kering, artinya lip balm juga bisa digunakan untuk melembabkan area kulit lain. Misalnya seperti siku dan tumit.

Ambil krim lip balm dengan dua jari lalu oleskan ke kulit yang bermasalah. Lakukan dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Melembutkan kulit bibir

foto:ladiestory.id
foto:ladiestory.id

 

Tak jarang kulit bibir akan terlihat kering dan pecah pecah. Tentu saja hal ini akan membuat penampilan kamu terlihat tidak cantik dan segar. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah lip balm dan oleskan secara berkala saat dalam keseharian kamu. Lipbalm akan memberikan efek segar dan lembut pada bibir kamu.

4. Membuat bibir tampak lebih bervolume

foto:ladiestory.id
foto:ladiestory.id

 

Untuk pemilik bibir tipis, kamu juga dapat menggunakan lip balm agar tampilan bibirmu terlihat lebih bervolume. Dengan penggunaan lip balm ini, bibir akan tampak terlihat berkilau dan penuh sehingga mendatangkan efek segar yang lembap pada tampilan bibirmu. Untuk mendapatkan bibir yang berisi dan cantik, lebih baik pilih lip balm yang mengandung asam lemak tak jenuh ya, guys!

5. Membersihkan sisa maskara

foto:ladiestory.id
foto:ladiestory.id

 

Pemakaian maskara tidak selalu berjalan mulus dan tampak selalu rapi. Ada kalanya butir-butir maskara yang jatuh ke bagian bawah mata dan akhirnya tentu dapat merusak make up kamu. Cobalah untuk membersihkannya dengan cotton bud yang telah dilapisi dengan lip balm.

6. Mempertahankan bentuk alis

foto:ladiestory.id
foto:ladiestory.id

 

Manfaat lip balm yang satu ini adalah untuk mempertahankan bentuk alis. Setelah mengaplikasikan pensil alis, kamu bisa menggunakan eyebrow gel agar pensil alis bisa bertahan lebih lama. Tapi jika kamu tidak memiliki eyebrow gel, hal itu tidak masalah. Kamu juga bisa mengoleskan lip balm pada bagian alis untuk mempertahankan bentuk alis kamu supaya lebih tahan lama.

7. Mencerahkan Bibir

foto:ladiestory.id
foto:ladiestory.id

 

Bibir yang tampak berwarna gelap bisa membuat kamu tampak kurang sehat dan lesu. Selain itu, bibir yang gelap dinilai bisa menurunkan kepercayaan diri. Dengan warna bibir yang gelap, kamu pun akan kesulitan dalam memilih riasan bibir yang tepat untukmu. Misalkan, saat kamu sedang ingin memakai lipstick berwarna pink, dengan kondisi warna bibir yang cenderung gelap, warna tersebut justru berubah menjadi keunguan saat diaplikasikan.

Untuk mengatasi bibir yang gelap, lip balm bisa dijadikan solusi. Berbagai kandungan dari bahan alami yang biasanya terdapat dalam produk perawatan bibir ini bisa membantu mengembalikan warna asli bibir, bahkan cenderung lebih mencerahkan. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan lip balm sebagai perawatan bibir yang utama!

Hal hal diatas merupakan manfaat lip balm yang harus kamu ketahui! Jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm dengan takaran yang benar, ya!