Wajib Punya Perlengkapan Alat Tulis Sekolah Meski Sfh

Minggu, 15 Agustus 2021 | 01:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Wajib Punya Perlengkapan Alat Tulis Sekolah Meski Sfh

Foto: Ladiestory.id

Semenjak merebaknya virus corona, kegiatan pembelajaran hanya dilakukan secara online saja. Walaupun begitu, kamu pun harus tetap memiliki peralatan sekolah untuk kegiatan belajar.

Apa saja Perlengkapan Alat Tulis Sekolah untuk School From Home?

Alat Tulis adalah peralatan yang dipergunakan untuk menuliskan atau menorehkan tanda atau bentuk di atas suatu permukaan. Alat ini biasanya digunakan dengan menggunakan tangan dan mengandung zat pigmen untuk mewarnai permukaan.

Permukaan yang biasa digunakan adalah permukaan berpori-pori untuk menyerap pigmen diantaranya adalah jenis kertas, plastik, kaca, kulit, kayu dan lain-lain.

Akibat School From Home, terkadang mood menjadi naik turun. Ada banyak cara untuk menyiasati agar kembali bersemangat bersekolah, lho. Salah satunya yaitu dengan menyediakan perlengkapan alat tulis sekolah. 

 

1.  Bolpoin

Foto: Ladiestory.id

 

Peralatan pertama yang kamu butuhkan adalah bolpoin. Meskipun kamu belajar di rumah dengan menggunakan komputer atau smartphone, bolpoin tetap memiliki fungsi yang sangat penting. Sebab, kamu masih perlu untuk mencatat beberapa pelajaran yang mungkin dibutuhkan.

Untuk itu, bolpoin masih menjadi salah satu alat tulis penting yang wajib hadir di saat belajar di rumah. Pasalnya, masih ada banyak hal yang perlu kamu catat. Terutama di pelajaran Matematika dan Fisika yang membutuhkan hitungan. Tentu saja, alat ini akan sangat penting dan tidak boleh terlupakan.

2. Pensil dan Penghapus

Foto: Ladiestory.id

 

Selain bolpoin, pensil dan penghapus juga menjadi salah satu peralatan sekolah yang harus ada ketika kegiatan School From Home. Sebab keberadaan pensil dan penghapus akan berguna ketika kamu ingin menggambar atau mengerjakan soal soal yang membutuhkan keahlian untuk menggambar. Seperti membuat diagram ataupun gambar ruang bangun.

Untuk perempuan, kamu bisa memilih beragam jenis pensil yang lucu lucu. Sebab saat ini banyak sekali bermunculan pensil yang memiliki warna dan motif beragam. Ditambah lagi adanya karakter lucu yang biasanya tersemat di ujung pensil. Hal ini tentu saja akan menambah semangat belajar kamu.

3. Buku atau Notebook

Foto: Ladiestory.id

 

Perlengkapan alat tulis sekolah yang tak kalah penting adalah buku atau notebook. Walaupun saat ini kamu hanya belajar dengan menggunakan sistem daring, akan tetapi kamu tetap membutuhkan alat tulis satu ini. Sebab, buku ataupun notebook dapat berfungsi untuk mencatat segala materi yang kamu anggap penting.

Terkadang terdapat beberapa tipe orang yang belum paham apabila belum dituliskan secara ulang. Oleh karena itu, buku dapat berfungsi untuk mencatat segala materi pembelajaran yang kamu rasa penting. Sehingga, dengan adanya buku kamu bisa belajar dengan lebih mudah

4. Penggaris

Foto: Ladiestory.id

 

Penggaris menjadi alat tulis sekolah yang wajib kamu miliki. Sebab, meskipun kamu sedang dalam proses pembelajaran di rumah, maka tentu saja materi dan juga pelajaran di sekolah tidak berubah. Sesekali pastinya kamu akan butuh menggambar bangun yang memiliki sudut yang simetris.

Dengan adanya penggaris akan memudahkan kamu ketika ingin menggambar. Sehingga, tugas pun akan menjadi lebih rapi dengan adanya penggaris ini. Kamu tidak perlu membeli penggaris yang bagus ataupun panjang. Pilihlah penggaris bening yang memiliki panjang 30 cm untuk memudahkan kamu ketika menggambar.

5. Tip Ex

Foto: Ladiestory.id

 

Correction Pen atau Tip Ex menjadi salah satu peralatan alat tulis sekolah yang wajib kamu miliki meskipun sedang belajar di rumah. Pasalnya, ketika menulis sesuatu hal pastinya kamu tak luput dari salah tulis. Dengan adanya penghapus untuk pulpen ini akan mempermudah kerjamu nantinya. Selain itu, correction pen atau tip ex juga akan membuat pekerjaan rumah ataupun tugasmu terlihat lebih rapi.

Hal ini dikarenakan dengan menggunakan alat satu ini, maka tulisan di buku akan terlihat lebih rapi. Apabila kamu tidak memilikinya, maka kamu pun akan otomatis untuk mencoret ataupun menyobek lembaran kertas tersebut. Dengan alat ini, kamu akan lebih mudah untuk menghapus kesalahan tersebut.

6. Tempat Pensil 

Foto: Ladiestory.id

 

Tempat alat tulis menjadi salah satu perlengkapan alat tulis sekolah yang memiliki fungsi penting. Pasalnya, benda satu ini akan berguna untuk menyimpan segala kebutuhan kamu. Mulai dari pensil, bolpoin, penghapus dan yang lain.

Dengan memiliki tempat khusus untuk menyimpan benda benda tersebut, akan bisa mempermudah kamu untuk menyimpannya menjadi satu disini.

Ketika kamu menyimpannya menjadi satu, maka hal ini tentu saja akan membuatmu lebih mudah untuk mencari alat tulis yang dibutuhkan.

Selain itu, tempat alat tulis ini akan berguna untuk membuat meja belajar agar tetap rapi. Sehingga, kamu pun bisa belajar dengan lebih nyaman ketika memiliki benda satu ini saat sedang belajar di rumah.

Meskipun saat ini sistem pembelajaran dilakukan di rumah saja, namun kamu tetap harus mempersiapkan peralatan tulis yang dibutuhkan. Dengan begitu, kamu pun akan bisa belajar lebih nyaman karena memiliki semua alat tulis yang dibutuhkan.

Tak hanya itu saja, memiliki perlengkapan alat tulis sekolah sejatinya sudah menjadi kewajiban bagi setiap pelajar.