Wajib Nonton! 5 Hal Menarik dalam Drama “If You Wish Upon Me”

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:01:00

Wajib Nonton! 5 Hal Menarik Dalam Drama “If You Wish Upon Me”

Drama Korea "If You Wish Upon Me". (Special)

Ladiestory.id - Drama yang tayang baru-baru ini “If You Wish Upon Me” berhasil mencuri perhatian penonton. Meskipun baru memasuki awal episode, drama bergenre romansa komedi ini mampu membuat para penonton terharu dan menangis. Drama ini dibintangi oleh sederetan aktor aktris ternama, seperti Ji Chang Wook, Sooyoung Girls' Generation dan Sung Dong Il.

"If You Wish Upon Me" menceritakan sebuah kisah menyentuh tentang kehidupan yang penuh perjuangan di sebuah rumah perawatan. Di rumah perawatan ini terdapat banyak staf rumah sakit yang siap memenuhi berbagai keinginan dari para pasien yang berada di akhir hidupnya.

Ada 5 hal menarik dalam drama "If You Wish Upon Me" yang membuatnya sangat layak ditonton.

Terinspirasi dari Kisah Nyata

Drama Korea "If You Wish Upon Me". (K-Drama.net)

Drama KBS ini ceritanya terinspirasi dari sebuah organisasi nyata di Belanda. Organisasi amal itu melayani perawatan bagi pasien yang memiliki riwayat hidup tidak lama lagi. Biasanya, pasien yang dilayani adalah mereka yang memiliki penyakit kanker stadium akhir.

Selain itu, para pasien yang dirawat dalam rumah perawatan ini tidak memiliki banyak keluarga dekat. Artinya, sebagian staf di rumah perawatan ini melakukannya secara sukarela. Seperti pada organisasi di Belanda, yang juga melakukan pekerjaanya untuk merawat pasien dengan sukarela. Meskipun demikian, dokter dan staf lain dalam rumah perawatan ini saling menjadi satu tujuan dengan kekeluargaan yang erat.

Tim Genie

Sung Dong il dalam drama "If You Wish Upon Me". (Special)

Kali ini aktor Sung Dong Il berperan sebagai Kang Tae Shik. Dia merupakan seorang kepala sukarelawan di sebuah rumah perawatan. Dia membentuk Tim Genie yang terbagi oleh beberapa anggota dari berbagai bidang dalam rumah perawatan tersebut.

Dirinya menjadi sukarelawan akibat kehilangan makna hidup dan kejadian pahit yang menimpa masa lalunya. Selain itu, perannya sebagai sukarelawan yang bersemangat dan cepat tanggap membuat dirinya tahu semua yang terjadi di rumah sakit.

Peran Ji Chang Wook yang Menyentuh

Drama Korea "If You Wish Upon Me". (Special)

Dalam drama ini, Ji Chang Wook berperan sebagai Yoon Gyeo Re yang harus bertahan terhadap pahitnya kehidupan. Setelah keluar dari penjara akibat kesalahpahaman, dia harus menjalani kehidupan yang menegangkan.

Meskipun dalam drama diceritakan sosok Yoon Gyeo Ro sebagai pria pemberontak. Namun, dia berhasil menyentuh para penonton karena berusaha untuk melawan kenyataan yang pahit, seperti kehidupannya saat di panti asuhan, pusat penahanan pemuda dan penjara.

Saat dirinya menjalani masa percobaan akibat kejadian tabrakan lalu lintas, Yoon Gyeo Ro harus mengabdi menjadi sukarelawan di sebuah rumah perawatan. Di sinilah dia terakhir kalinya berusaha untuk bertahan hidup.

Sooyoung Jadi Sosok Malaikat

Sooyoung dalam drama "If You Wish Upon Me". (Special)

Sooyoung Girls’ Generation kebagian peran sebagai Seo Yeon Joo, seorang perawat di rumah sakit yang memiliki citra bagaikan malaikat. Yeon Joo menjadi sosok pemberi harapan yang kuat dan aktif kepada semua orang, termasuk pada setiap pasien yang dirawat dalam rumah perawatan tersebut.

Senyum yang manis terukir dalam bibirnya setiap bertemu dengan pasien. Membuatnya dikenal sebagai sosok malaikat yang memberi harapan pada semua orang yang ditemuinya.

Kisah Menyentuh di Masa Lalu

Drama Korea "If You Wish Upon Me". (Special)

Hampir semua orang yang tinggal atau menjadi staf di rumah perawatan memiliki masa lalu yang begitu pahit. Seperti Kang Tae Suk, yang mengabdi menjadi kepala sukarelawan akibat kejadian di masa lalu yang hampir membuatnya putus asa.

Selain itu, penonton juga dibuat terharu oleh percakapan Yoon Gyeo Re kepada Seo Yeon Joo. Gyeo Re mengungkapkan ingin menjalani kehidupan yang normal seperti orang lain. Kehidupan pahitlah yang membuat dia menjadi pria pemberontak seperti sekarang. Padahal, di balik sikapnya tersebut, dia merupakan pria yang baik.