Warna Blush On Yang Bagus, Sesuaikan Warna Kulitmu!

Senin, 9 Agustus 2021 | 05:41:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Warna Blush On Yang Bagus, Sesuaikan Warna Kulitmu!

Foto: Ladiestory.id

Kini blush on merupakan item make up penting yang harus digunakan pada wanita setelah lipstick. Pasalnya blush on membantu memberikan rona kesegaran pada wajah.

Blush on atau perona pipi adalah kosmetik yang umumnya digunakan oleh wanita untuk memerahkan pipi sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang pipi.  

Warna Blus On yang Bagus, Sesuai dengan Warna Kulit

Blush on biasanya dipakai setelah bedak atau foundation sehingga wajah kita bakal terlihat terlalu pucat, walaupun sudah menggunakan lipstik.

Warna blus on yang bagus ditentukan dari warna kulit wajahmu. Pasalnya memilih blush on yang cocok bisa dibilang susah dan gampang. Menyesuaikannya dengan warna kulit adalah hal yang penting saat mengamplikasikan blush on ke pipi.

Oleh sebab itu, Ladiestory akan memberikan rekomendasi warna blush on yang bagus sesuai dengan warna kulit

1. Kulit Putih

Foto: Ladiestory.id

 

Kulit Putih memiliki keuntungan karena dapat memakai jenis warna blush on. Jenis kulit ini memiliki warna yang cerah seperti porselen, halus, dan terkadang cukup sensitif ketika terkena panas.

Oleh sebab itu blush on untuk kulit seperti ini adalah yang ringan dan tampak natural. Warna blush on bagus untuk kulit putih adalah soft pink, light coral atau krem agak terang, peach atau jingga terang, serta berbagai warna pastel yang lembut.

2. Kuning Langsat

Foto: Ladiestory.id

 

Warna kulit kuning langsat, sebagian besar dimiliki wanita Asia. Jenis kulit ini punya undertone kuning atau hangat. Warna kulit ini sebaiknya memilih blush on yang tidak terlalu gelap atau cokelat.

Disarankan kulit kuning langsat memilih blush on dengan rona peach atau coral yang merngarah ke orange dan bronze yang mampu memberi keseimbangan pada wajah. Warna-warna blush on tersebut juga akan menyatu dengan rona alami kulit, serta dapat memberikan hasil yang lebih segar dan merona.

Seperti  warna mauve yang membuat tampilan terlihat edgy dan lebih cocok dipakai buat malam hari biar tampilan terasa glamor. Ataupun warna peach dan apricot yang bakalan membuat kulit kuning langsat kita merona alami. Selain itu, bisa menggunakan warna soft berry yang sebenarnya sama seperti baby pink. Warna ini dapat membuat pipi kita merona merah alami.

3. Kulit Sawo Matang

Foto: Ladiestory.id

 

Kulit sawo matang merupakan jenis kulit yang umum dijumpai di Indonesia. Kulit sawo matang terkenal sangat eksotis dan elok dipandang mata. Jenis kulit ini akan memberikan tampilan mewah dengan permainan blush on yang tepat.

Banyak warna blush on yang bisa dipilih. Untuk sehari-hari, kamu dapat menggunakan blush on warna rose atau bronze untuk efek cerah pada pipi. Berry pink, marun, atau plum adalah variasi warna blush on yang dapat kamu gunakan di malam hari. Buat tampilan yang lebih fresh dan merona, warna peach kecokelatan atau orange muda bisa memberikan kesan natural.

4. Kulit Gelap

Foto: Ladiestory.id

 

Memiliki kulit gelap kerap kali membuat wanita hilang kepercayaan diri. Namun jangan khawatir, pilihan blush on yang tepat, kamu akan mendapati tampilan make up-mu terlihat sangat sempurna dan sisi alami kulitmu makin menonjol.

Warna blush on yang disarankan untuk warna kulit gelap kecokelatan adalah merah bata dan orange kemerahan, serta warna bright tangerine, raisin, dan deep pink, untuk kesan merona yang natural.

Namun, jika kamu ingin tampil maksimal dengan makeup-mu, maka aplikasikan warna emas di atas tulang pipi dan sekitarnya. Warna ungu kemerahan juga menjadi salah satu rekomendasi untuk riasan yang romantis di acara formal.

Itulah warna blush on yang bagus untuk setiap warna kulit.