6 Rekomendasi Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Pink

Rabu, 20 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

6 Rekomendasi Warna Hijab Yang Cocok Untuk Baju Warna Pink

Foto: hijup

Ladiestory.id - Pink atau merah muda merupakan warna yang sering dikaitkan dengan wanita. Pink juga menjadi warna yang sering dihubungkan dengan perasaan cinta dan kasih sayang. Karena itulah warna yang mendominasi hari Valentine, salah satunya adalah pink.

Di Jepang, sebaliknya warna ini menjadi terkesan maskulin. Jepang dikenal sebagai negeri Sakura karena terdapat banyak bunga Sakura yang tumbuh di negara ini. Dalam legenda masyarakat Jepang, bunga Sakura sering dikaitkan dengan jiwa para samurai yang telah gugur.

Padahal warna bunga Sakura adalah pink. Fakta unik lainnya, warna tersebut menggambarkan bukan semata-mata warna yang berhubungan dengan wanita saja, tetapi lebih dari itu.

Warna Favorit Wanita

Tak sedikit memang wanita yang menyukai warna delicate yang satu ini. Bahkan para influencer dan beauty enthusiast yang cukup sering mengunggah OOTD juga sering pomengunggah foto mereka mengenakan baju warna pink di akun media sosial masing-masing.

Shade warna pink sendiri konon mencapai 150. Karena terlalu banyak, terkadang manusia sulit untuk membedakan tiap shade tersebut. Tetapi dari 150 shade tersebut, terdapat beberapa jenis shade dari pink yang akan sangat cocok digunakan.

Inspirasi Warna Hijab yang Cocok dengan Baju Warna Pink

Kali ini kita akan membahas warna hijab yang cocok untuk baju pink. Wanita sangat senang mix and match outfit dengan warna manis dan kalem seperti pink, cream, peach, tosca. Oufit berwarna pink seolah-olah menjadi outfit yang wajib mereka miliki.

Jika kamu wanita berhijab yang suka menggunakan baju warna pink, berikut beberapa rekomendasi warna-warna yang bisa kamu padukan dengan baju pink.

1. Cream Memberikan Kesan Lembut dan Anggun

warna hijab untuk baju pink
Foto: wikipie

Warna yang pertama ada cream. Kalau kamu bisa padu-padukan dengan baju pink ini akan membuat kesan yang sangat lembut. Kamu juga bisa menggunakan hijab warna cream untuk melengkapi baju pink agar kamu terlihat soft, lovely, namun tetap anggun.

2. Peach Memberi Kesan Manis dan Fresh

warna hijab baju pink
Foto: instagram/aghniapunjab

Kemudian ada warna peach, warna pink dan peach sangat cocok dipadukan. Kamh bisa padukan warna jilbab peach dengan baju pink pastel untuk kesan manis dan fresh. Selain itu kamu juga bisa memadukan jilbab peach dengan warna pink yang pekat, untuk menonjolkan kesan pink yang kuat dan feminin, ya.

3. Mocca Cocok untuk Tampilan Edgy

jejakpiknik
Foto: jejakpiknik

Setelah itu ada warna mocca. Warna mocca memang memiliki perpaduan warna antara pink, abu dan coklat. Karena itulah warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna abu, coklat, dan tentu saja, pink.

Kamu bisa coba memadu-padankan baju pink dengan jilbab berwarna mocca untuk tampil edgy namun tetap terlihat manis.

4. Hitam Membuat Tampilan Kian Trendi

warna hijab baju pink
Foto: kamini

Warna yang satu ini sangat cocok digunakan dengan baju warna apapun. Warna ini terkenal dengan sebutan warna netral, hitam merupakan warna yang bisa dipadukan dengan warna apapun.

Kamu bisa tampil trendi dan kece jika kamu bisa memadu-padankan warna jilbab dan bawahan hitam dengan baju pink. Tak lupa tambahkan pula aksesori dengan warna netral untuk menambah nilau plus penampilan kamu.

5. Pink untuk Gaya Monotone

Warna hijab baju pink
Foto: hijup

Selanjutnya ada warna pink. Warna ini tentu saja bisa digunakan saat kamu memadukan antara warna hijab pink dengan baju pink.

Namun, jika kamu kurang percaya diri menggunakan warna yang sama dari ujung kepala hingga ujung kaki, kamu bisa menggunakan warna lain pada bawahan, footwear atau tasmu.

Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti kalung untuk memberi ornamen pada penampilanmu supaya penampilan kamu terlihat tidak membosankan dan lebih kece.

6. Warna Pastel Lain

warna hijab untuk baju pink
Foto: jejakpiknik

Kemudian ada warna pastel, bila kamu menyukai warna pastel, kamu bisa memadukannya dengan baju berwarna pink dengan tone serupa. Pink pastel akan cocok dipadukan dengan warna pastel lain seperti tosca, putih, ataupun warna lainnya. Karena warna-warna tersedia di juga memiliki aura yang lembut, tidak akan membuat penampilanmu jadi aneh.

Itulah beberapa rekomendasi warna hijab yang cocok kamu gunakan bersama baju pink. Kamu juga bisa menyesuaikan warna-warna tersebut dengan undertone, warna kulit, dan tema makeup yang ingin kamu gunakan.

Kamu juga boleh bereksperimen dengan menggunakan warna-warna lain, baik yang memiliki kesan calm hingga bold. Yang terpenting kamu harus tetap percaya diri dengan penampilan atau oufit yang kamu gunakan.