Bingung Padukan Baju Orange? Warna Ini Solusinya!

Senin, 10 Januari 2022 | 09:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Bingung Padukan Baju Orange? Warna Ini Solusinya!

Ilustrasi perempuan berhijab dengan baju oranye. (Special)

Ladiestory.id - Orange atau oranye merupakan salah satu warna yang mencolok. Namun, warna yang juga disebut sebagai jingga ini sebetulnya mempunyai look yang hangat, ceria, dan segar. Di sisi lain, jingga pun adalah salah satu warna yang memancarkan energi dan aura positif layaknya kegembiraan dan keceriaan.

Oleh sebab itu, tidak heran jika belakangan ini banyak yang menggemari warna orange, terlebih dalam hal berpakaian. Tone oranye pun punya banyak pilihan. Untuk itu, Kamu harus bisa memadukan oranye dengan Hanya warna yang tepat supaya penampilanmu tidak terkesan monoton atau terlalu mencolok. Apalagi jika Kamu menggunakan hijab.

Saat akan berpergian, tentunya Kamu akan mencocokkan warna baju dan jilbab yang Kamu gunakan. Karena warnanya yang cenderung mencolok, Kamu mungkin berpikir baju orange cocok dengan jilbab warna apa? Tak perlu bingung lagi, Ladiestory.id merangkum beberapa warna hijab yang bisa Kamu padukan dengan baju orange

1. Abu-abu

Ilustrasi perpaduan baju orange dan hijab abu-abu. (Special)

Jilbab abu-abu bisa memberikan look yang kalem, saat dipadukan dengan orange yang terang. Selain jilbab abu-abu dan baju orange, Kamu dapat menggunakan bawahan dengan warna yang sama dengan jilbabnya. Ini bertujuan agar tampilan tampak mengisi satu sama lain.

2. Hitam

Ilustrasi perpaduan baju orange dan hijab hitam. (Special)

Menjadi salah satu warna netral, hitam sangat fleksibel dipadukan dengan berbagai warna, termasuk baju jingga. Orange tua ataupun muda, tetap cocok dengan jilbab hitam. Kamu juga dapat menggunakan aksesori tambahan untuk menunjang penampilan.

3. Orange

Ilustrasi perpaduan baju dan hijab orange. (Special)

Busana monotone adalah pilihan yang mudah tanpa bingung memilih. Saat Kamu menggunakan baju orange, gunakan saja jilbab dengan warna senada. Penampilan Kamu akan tampak manis dan stylish ketika bepergian.

4. Olive

Ilustrasi perpaduan baju orange dan hijab olive. (Special)

Perpaduan jilbab olive dengan atasan oranye memberikan kesan autumn look yang kental. Oleh sebab itu, perpaduan dua warna ini membuat penampilanmu tampak hangat dan kalem, tanpa membuatnya overpowering satu sama lain.

5. Putih

Jilbab putih nyatanya dapat jadi pilihan Kamu ketika menggunakan baju berwarna orange. Sebagai salah satu warna netral, putih memberi efek terang, bahkan lebih cerah. Warna ini pun cocok dipadukan dengan baju orange kontras.

6. Peach

Ilustrasi perpaduan baju orange dan hijab orange. (Special)

Peach merupakan salah satu warna pastel yang dapat diapdukan dengan baju orange. Warnanya yang cenderung kalem dapat mengimbangi atasan oranye yang mencolok. Hanya saja, Kamu perlu lebih pintar dalam memilih warna oranye supaya tidak menjadikan penampilanmu menjadi monoton.

7. Golden Brown

Ilustrasi perpaduan baju orange dan hijab golden brown. (Special)

Sekilas, golden brown mempunyai kemiripan dengan olive. Namun, jika diperhatikan, warna ini mempunyai aura yg lebih netral dan ringan dibanding olive. Perpaduan jilbab golden brown dengan baju oranye mampu menciptakan tampilan yang hangat.