6 Warna Jilbab yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Kamis, 28 Oktober 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

6 Warna Jilbab Yang Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Indonesia merupakan negara yang mayoritas warganya memeluk agama Islam. Setiap tahun selalu ada peningkatan warga Indonesia yang memeluk Islam. Biasanya, perempuan muslim memakai kain penutup aurat yang disebut dengan jilbab.

Jilbab adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasanya dikenakan oleh para wanita.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, jilbab merupakan kerudung lebar yang dipakai wanita muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai dada. Fungsinya ialah untuk menutupi aurat yang dimiliki wanita.

Warna Jilbab yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Tentunya hijab memiliki berbagai macam warna, mulai dari warna muda hingga gelap. Nah, sebab warna jilbab yang beragam membuat beberapa wanita kesulitan dalam memilihnya.

Pasalnya mereka takut salah memilih warna jilbab yang menyebabkan kulit terlihat lebih kusam. Oleh sebab itu, berikut ada 6 warna jilbab yang cocok untuk semua jenis kulit.

1. Warna Jilbab Cokelat

warna jilbab
Foto: kumparan

Cokelat menjadi salah satu warna jilbab yang cocok untuk semua jenis kulit. Sebab warna jilbab cokelat merupakan warna yang cukup netral dan mudah dipadukan dengan berbagai gaya berpakaian. Selain itu, menggunakan warna jilbab cokelat akan membuat wajah terlihat lebih bersih dan cerah.

Pada dasarnya warna cokelat termasuk dalah warna nude. Dimana warna-warna nude akan cocok jika dipadukan dengan semua warna kulit. Namun, untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang, sebaiknya menghindari memakai warna jilbab cokelat yang terlalu muda. Hal ini menghindari wajah terlihat lebih pucat.

2. Warna Jilbab Hitam

warna jilbab
 Foto: lazada

Tahukah Anda tentang sebuah quotes yang berbunyi "every woman needs a little black dress" ? Nah, quotes ini juga berlaku untuk Anda yang menggunakan jilbab. Tinggal ganti saja quotes tersebut menjadi "every woman needs a little black hijab" hehe.

Sebab warna jilbab hitam sangat mudah dipadukan dengan berbagai warna pakaian dan berbagai warna kulit. Terlebih, bagi para pemula yang baru belajar menggunakan hijab. Sebab warna jilbab hitam akan membantu Anda untk bereksplorasi dalam bergaya.

Bahkan jika Anda bisa menggunakan gaya busana all black dengan menggunakan hijab yang memiliki motif. Wow, Anda akan terlihat trendy!

3. Warna Jilbab Pastel

warna jilbab
Foto: hipwee

Warna pastel merupakan palette dengan warna lembut dan kalem. Nah, pastel menjadi salah satu warna jilbab yang cocok untuk semua jenis kulit. Sebab Anda akan terlihat tampil lebih fresh jika menggunakan warna jilbab yang satu ini.

Warna jilbab pastel teraman yang bisa bikin wajah Anda cerah adalah blush pink, coral, hijau mint, dan lilac. Bahkan warna pastel kini tengah menjadi trend dan digandrungi banyak remaja milenial.  

4. Warna Jilbab Abu-abu

warna jilbab
Foto: hipwee

Warna abu-abu menjadi salah satu warna jilbab yang cocok untuk semua jenis kulit. Sebab warna abu-abu juga dikenal sebagai salah satu warna basic yang mudah dipadukan serta cocok untuk semua warna kulit. Warna jilbab abu-abu memang tidak terlalu tegas, namun tetap aman untuk membuat wajah tampak lebih cerah.

5. Warna Jilbab Krem

warna jilbab
Foto: tokopedia

Salah satu tips memilih warna jilbab yang cocok untuk semua jenis kulit adalah mencari warna calm, salah satunya adalah warna krem. Terlebih bagi Anda pemilik warna kulit sawo matang, warna jilbab ini akan membuat wajah lebih cerah. Selain itu warna hijab ini mampu menghadirkan efek ringan karena warnanya yang light.

6. Warna Jilbab Navy

warna jilbab
Foto: tokopedia

Navy atau biru dongker merupakan salah satu warna yang termasuk gelap. Nah selain hitam, alternatif warna jilbab gelap lainnya adalah navy. Warna navy yang bold membuat hijab ini juga mudah dipasangkan dengan warna apapun.

Inilah 6 warna jilbab yang cocok untuk semua jenis kulit. Semoga bermanfaat!