Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Coba 6 Warna Rambut Ini!

Minggu, 2 Januari 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Cocok Untuk Kulit Sawo Matang, Coba 6 Warna Rambut Ini!

Marion Jola, warna rambut untuk kulit sawo matang. (Special)

Ladiestory.id - Kecenderungan kaum hawa selalu memperhatikan penampilan. Oleh sebab itu, banyak dari perempuan yang tidak percaya diri dengan kondisi fisiknya. Warna kulit menjadi salah satu hal yang kerap kali membuat para perempuan minder. Meski terbilang eksotis, namun banyak lho perempuan yang enggan memiliki kulit sawo matang.

Selain warna kulit, rambut pun kerap diperhatikan oleh kaum perempuan agar penampilan semakin maksimal. Hal ini karena rambut menjadi simbol mahkota bagi wanita. Tidak heran kalau kebanyakan wanita rela merogoh kocek cukup dalam untuk perawatan rambut terbaiknya atau justru mewarnainya.

Kulit Sawo Matang Cocok Warna Rambut Apa?

Namun yang menjadi permasalahannya, bagaimana dengan pemilik kulit sawo matang? Kerap kali mereka kebingungan memilih warna rambut apa yang cocok dengan kulit sawo matang mereka. Ladiestory.id merangkum beberapa warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang.

1. Jet Black

Ilustrasi warna rambut untuk kulit sawo matang. (Special)

Cobalah pilih semir rambut jet black. Warna rambut ini tidak semata-mata hitam biasa. Namun warna cat rambut hitam yang gelap dan pekat. Tone warna hitam ini cocok untuk mengimbangi warna kulit sawo matang mu agar terlihat lebih cerah.

Agar terlihat legam, Kamu juga bisa mencampurkan sedikit warna biru. Namun jika Kamu udah memiliki warna rambut hitam, gunakan sampo black hair untuk memperdalam kehitaman rambut.

2. Merah Burgundy

Ilustrasi warna rambut untuk kulit sawo matang. (Special)

Merah burgundy bisa menjadi pilihan warna rambut untuk kulit sawo matang selanjutnya. Kamu bisa mengecat seluruh rambut berwarna merah atau menggunakan teknik ombre.

Ombre adalah teknik pewarnaan rambut setengah-setengah menggunakan warna gelap dan terang, memunculkan tampilan gradasi. Selain atas nama style, teknik ini juga digunakan untuk menghindari efek samping rambut rontok karena terlalu banyak menggunakan produk.

3. Dark Brown

Ilustrasi warna rambut untuk kulit sawo matang. (Special)

Pemilik kulit sawo matang akan cocok menggunakan warna rambut dark brown atau cokelat gelap. Warna rambut ini memang yang paling aman untuk orang yang memiliki warna kulit gelap.

Namun, dark brown mampu membuat penampilan lebih natural. Jika Kamu ingin bermain dengan beberapa warna agar tampilan terlihat lebih menarik, Kamu bisa mengombinasikan warna ini dengan teknik highlight atau balayage.

4. Mahogany

Ilustrasi warna rambut untuk kulit sawo matang. (Special)

Masih banyak yang tidak tahu dengan warna cat rambut yang satu ini. Pada dasarnya, mahogany adalah variasi lain dari warna rambut cokelat. Sekilas, warna ini juga terlihat mirip dengan warna rambut burgundy. Bedanya, mahogany merupakan perpaduan merah dan cokelat, sementara burgundy lebih dekat dengan perpaduan cokelat dan ungu.

Rupanya, warna rambut mahogany cocok dengan kulit sawo matang. Sebab warna ini justru akan membuat penampilan lebih cerah dan keren. Perpaduan warna rambut dan kulit ini justru akan membuat kulit sawo matang terlihat eksotis. Selain itu warna mahogany juga akan membuatmu terlihat lebih elegan.

5. Copper

Ilustrasi warna rambut untuk kulit sawo matang. (Special)

Jika Kamu ingin tampil beda dan keluar dari zona nyaman, cobalah semir dengan warna copper.  Warna copper ini sebenarnya cenderung merah berkombinasi dengan oranye. Waranya yang cukup menyala, membuat penampilan fresh. Bahkan warna copper yang seperti tembaga akan terlihat alami saat dipadukan dengan warna kulit sawo matang.

6. Cinnamon

Ilustrasi warna rambut untuk kulit sawo matang. (Special)

Selanjutnya, kulit sawo matang cocok dengan warna rambut cinnamon. Pada dasarnya warna ini merupakan perpaduan warna cokelat lembut dan merah yang keunguan.

Warna rambut ini akan memberikan kesan hangat dan anggun bagi pemilik kulit sawo matang. Memang warna cinnamon tidak begitu terang, namun tetap akan memberikan kesan berbeda dan menarik.

s